Career

Cara Memanfaatkan Jam Makan Siang bagi Calon Mama

By  | 

Istirahat makan siang di kantor juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai hal ho Mams, apalagi bagi Anda yang tengah hamil. Manfaatkan waktu yang biasanya sekitar satu jam tersebut untuk hal berguna bagi tubuh dan kehamilan Anda. Apa saja yang dapat dilakukan di jam tersebut? Yuk simak!

  1. Berburu makanan yang Anda idamkan. Jika memungkinkan dan letaknya tidak terlalu jauh dari kantor, manfaatkan jam makan siang untuk menyantap makanan yang sedang Anda inginkan. Biasanya wanita hamil kerap ngidam makanan yang khas dan unik, terkadang makanan yang saat belum hamil dulu tidak disukainya. Setelah melahap makanan yang diidamkan, Anda pasti kembali ceria.
  2. Beristirahat. Wanita hamil kerap merasa lelah, manfaatkan waktu istirahat makan siang dengan relaks. Habiskan makan siang Anda, lalu beristirahat dengan tenang dan santai, misalnya mendengarkan musik atau sekadar bersandar di kursi. Jika bisa, tertidur sejenak juga akan recharge energi Anda.
  3. Menggali informasi seputar kehamilan. Yang satu ini juga seru, manfaatkan jam istirahat Anda dengan mencari berbagai informasi seputar kehamilan serta kelahiran Si Kecil. Selain info kesehatan, Anda juga bisa mencari inspirasi fashion juga tren nama bayi serta interior kamar anak.
  4. Belanja kebutuhan calon mama dan Si Kecil. Jika lokasi kantor Anda dekat dengan pusat perbelanjaan, manfaatkan jam makan siang untuk belanja kebutuhan wanita hamil juga menyicil keperluan Si Kecil nantinya. Apalagi jika ada harga promo atau diskon besar-besaran, segera ambil kesempatan ya, Mamas to be.
  5. Olahraga ringan.. Seharian duduk di meja kerja juga kurang baik untuk tubuh Anda. Oleh karena itu, manfaatkan jam istirahat untuk berjalan kaki misalnya mengunjungi teman di lantai lain. Atau melakukan gerakan yoga ringan yang sederhana di meja kerja. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares