Relationship

Tip Akrab dengan Ayah Mertua

By  | 

Banyak yang bilang menikah dengan suami berarti menikahi keluarganya juga. Oleh karena itu Anda harus berusaha menganggap keluarganya sebagai keluarga Anda. Begitu juga dengan mertua yang kini sudah menjadi orangtua Anda. Nah biasanya yang paling sulit adalah memiliki hubungan akrab dengan ayah mertua karena mungkin Anda bingung bagaimana cara mendekatinya. Agar hubungan Anda dan ayah mertua akrab dan harmonis, lakukan hal berikut:

  • Anggap ia seperti ayah kandung Anda. Hal ini sangat penting sehingga Anda tidak merasa canggung saat harus mengakrabkan diri dengannya.
  • Gali informasi melalui suami Anda. Coba cari tahu apa hobinya, makanan kesukaannya, serta topik yang ia gemari. Dengan begitu Anda memiliki beberapa senjata untuk mencoba mendekatinya.
  • Luangkan waktu berbincang santai dengannya. Saat keluarga besar berkumpul kerap terjadi dua kelompok yakni wanita dan pria, hal tersebut menyebabkan Anda jarang berinteraksi dengan ayah mertua. Oleh karena itu sediakan waktu khusus untuk berbincang mengenai topik favoritnya misalnya politik atau olahraga.
  • Bawa makanan kesukaannya kala berkunjung ke rumahnya lalu berikan langsung jangan melalui perantara misalnya ibu mertua atau suami. Ia akan merasa Anda betul-betul perhatian padanya.
  • Jangan lupa hari ulang tahunnya ya Mams. Ucapkan selamat hari ulang tahun dan berikan perhatian berupa bingkisan. Tak perlu mewah tapi bermakna misalnya buku atau barang lain yang memang ia butuhkan.
  • Sesekali ajak ia makan di luar atau traveling. Tak ada salahnya mengajaknya brunch atau ke luar kota bersama. Selain menambah keakraban dengan Anda, ayah mertua juga kian akrab dengan cucu-cucunya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares