Relationship

Trik Hadapi Pasangan Plin Plan

By  | 

Pastinya Anda sering merasa gemas ya, Mams, saat menghadapi sikap pasangan yang sering plin plan. Dan tentunya sikapnya ini akan sering memicu pertengkaran. Lalu harus bagaimana menghadapinya ya? Simak tip dari Smart Mama berikut ini.

  1. Selalu berkomunikasi. Komunikasi merupakan hal terpenting dalam sebuah  hubungan pernikahan. Jadi, biasakan untuk saling berkomunikasi bersama pasangan, hingga sedetil-detilnya. Agar tak jadi miss communication.
  2. Beri waktu. Orang yang bersikap plin-plan membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat sebuah keputusan. Karena itu, selalu beri ia waktu lebih untuk menentukan sebuah pilihan. Memaksanya mengambil keputusan spontan hanya akan mendatangkan masalah di kemudian hari nanti.
  3. Jadi pengingat. Sering kali orang dengan sifat plin-plan tidak menyadari kalau sikapnya dapat menimbulkan efek negatif baginya maupun orang lain. Jadi, sebaiknya Anda selalu mengingatkan pasangan tentang  konsekuensi yang akan timbul jika ia tidak segera mengambil keputusan.
  4. Beri dukungan. Bisa jadi sikap plin plan pasangan karena rasa kurang percaya diri. Maka, jadilah penyemangat baginya. Beri ia dukungan dengan mengajaknya membuat keputusan sederhana. Contohnya, “Sebaiknya aku pakai high heels atau flat shoes saja ya?” atau “Cat dinding rumah sudah harus diperbaharui, enaknya kita ganti warna apa ya?”. Bentuk dukungan dari Anda ini akan sangat membantunya lebih berani mengambil keputusan.
  5. Sabar. Sifat sabar sangat dibutuhkan untuk menghadapi sikap plin plan suami. Beberapa trik diatas bisa Anda lakukan tentunya dengan ekstra kesabaran ya, Mams. Karena perubahan tak hadir dalam sekejap. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares