Mind

Rachel Bilson: Menjadi Ibu adalah yang Terpenting Saat Ini

By  | 

Rachel Bilson, aktris pemeran serial drama televisi The OC, kini mulai kembali tampil. Rachel sebelumnya sempat vakum dari dunia akting setelah melahirkan putri pertamanya, Briar Rose, yang kini berusia 13 bulan. “Setelah sekian lama tak tampil, rasanya saya seperti harus belajar lagi bagaimana bicara, dan bagaimana berjalan di depan banyak orang,” kata aktris berusia 34 tahun ini.

2F008B5100000578-3343533-image-a-28_1449094818427

Back to work

“Sangat menyenangkan kembali merasakan bagaimana saya harus bersiap-siap bekerja lagi. Dan sangat lucu ketika melihat Briar menatap saya keheranan saat saya didandani. Seakan-akan ia mengatakan, ‘Apa yang kamu lakukan pada mama saya? Apa itu make up?’,” cerita pasangan dari aktor Hayden Christensen ini.

Untitled

Briar dan Hayden

Saat ia tak harus tampil di red carpet, Rachel lebih senang tampil memakai make up simpel, bahkan saat berkencan dengan Hayden sekalipun. “Cukup memoleskan sedikit maskara, eye liner, dan pelembap bibir,” bukanya soal ritual simpelnya sebelum siap pergi keluar. Bila saya memakai make up tebal, atau bahkan hanya memakai maskara misalnya, Briar akan terus menatap saya, kira-kira sekitar lima menit, dan seakan-akan mengatakan, “Kamu siapa?” candanya tentang Sang Putri yang malah tak mengenali dirinya saat didandani make up tebal.

1437144752_rachel-bilson-hayden-christensen-kiss-zoom

Hayden dan Rachel

Setelah menjadi ibu, merawat diri tak lagi mudah baginya. “Kadang lepas dari piyama atau mandi bisa jadi hal yang sulit terjadi. Kondisi saat ini sangat berbeda. Saat mengalami bad hair day, saya akan memilih menggelung rambut saya saja. Dan berusaha tetap bisa merawat kulit saya, itu proritas saya saat ini dalam merawat kecantikan. Kini bagi saya, semua tidak lagi tentang penampilan,” ungkap aktris kelahiran 25 Agustus 1981 ini.

Namun semua perubahan yang ia alami ini sepertinya tak menjadi masalah baginya. Untuknya, saat ini yang terpenting adalah menjadi ibu, dan merawat Briar. Dan saat ditanya, apa compliment terbaik yang pernah Hayden berikan padanya, jawabnya adalah, “Saat Hayden mengatakan kalau saya adalah ibu yang hebat”. So sweet! (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares