Style

Q&A : Pilihan Hadiah untuk Acara Tukar Kado

By  | 

Q : Saya memiliki anak yang saat ini bersekolah di preschool. Minggu depan sebelum merayakan Natal, akan ada acara bertukar kado dengan teman-temannya di sekolah. Yang ingin saya tanya, kado seperti apa yang cocok untuk anak balita baik perempuan maupun laki-laki?
Via, 37 tahun, dari Kirana, 3,5 tahun

A : Usia balita merupakan saat anak bertumbuh kembang dengan pesat. Oleh karena itu, carilah hadiah yang bisa berperan untuk mendukung tumbuh kembangnya itu. Nah untuk kado yang cocok untuk semua anak, baik laki-laki maupun perempuan antara lain:

1. Balok atau Lego
Permainan balok atau lego akan mengajarkan Si Kecil untuk membangun sebuah bangunan atau benda sehingga ia bisa belajar cara menyatukan blok dari balok-balok tersebut. Atau, belilah blok dengan gambar angka atau alphabet untuk melatih dia mengenal huruf dan angka.
lego
2. Buku Cerita Bergambar
Buku sangat pantas diberikan sebagai hadiah, karena buku sangat bermanfaat bagi perkembangan imajinasinya. Memberikan hadiah buku  tidak harus menunggu setelah mereka bisa membaca lho, Mamas. Anak-anak yang belum mengenal huruf dapat diberikan hadiah berupa buku-buku yang lucu dan unik yang dapat menarik perhatian mereka.

_76115350_elmer

3. Puzzle
Berikan mainan puzzle yang berguna untuk melatih konsentrasi. Saat menyusun puzzle misalnya, Si Kecil dituntut untuk fokus pada gambar atau bentuk yang ada di depannya. Dengan begitu, ia tidak berlari-larian atau melakukan aktivitas fisik lain sehingga konsentrasinya bisa lebih tergali.

puzzle

(Yosi Avianti/Photo: Istockphoto.com)

Shares