Interior Design

Inspirasi Desain Kamar Anak di Apartemen Kecil

By  | 

Demi kepraktisan serta fasilitas nyaman, banyak keluarga memilih tinggal di sebuah unit apartemen. Namun tidak semua unit apartemen memiliki luas yang sama dengan sebuah rumah. Justru kini banyak unit apartemen berukuran mungil. Oleh karena itu, Anda harus cermat dan jeli dalam mengatur tata ruang dalam apartemen Anda, termasuk kamar Si Kecil. Meskipun mungil bukan berarti kamar Si Kecil tidak bisa stylish lho, Mams. Berikut beberapa inspirasi kamar anak dalam space apartemen yang mungil.

bedroom3

Penggunaan bunk bed yang di bawahnya digunakan untuk meja belajar sangat berguna menghemat serta memaksimalkan fungsi ruang yang ada.

bedroom1

Jika tak ingin menggunakan bunk bed, Anda dapat memilih single bed yang di bawahnya dipenuhi laci penyimpanan barang-barang Si Kecil.

bedroom2

Gunakan warna lembut seperti putih atau pastel untuk cat dinding. Hal ini guna memberikan kesan luas pada kamar anak. Kalaupun ingin menggunakan warna gelap, lakukan di salah satu dinding saja, jangan diaplikasikan di seluruh dinding.

mural

Hindari menempatkan wallpaper bergambar karakter favorit Si Kecil di seluruh ruangan. Sebaiknya dijadikan aksen saja atau dibuat dalam bentuk mural.

 

 

bedroom4

Gunakan parket untuk lantai kamar Si Kecil agar kamar anak terasa hangat serta homey. Lantai parket juga bisa membuat kamar Si Kecil kian stylish. Perhatikan juga pemilihan furnitur, pilih warna lembut seperti putih atau warna kayu yang terang. Furnitur berwarna gelap memberikan kesan kamar menjadi sempit. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares