Interior Design

Tren Interior 2016

By  | 

Tak hanya fashion dan gaya rambut, desain interior pun memiliki tren tersendiri di tahun baru ini. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak pembahasan Smart Mama berikut.

Membawa Aspek Natural ke Dalam Ruang

image
Salah satu tren interior di tahun 2016 ini adalah membawa outdoor ke dalam ruangan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat taman di tengah rumah atau apartemen. Atau meletakkan beberapa tanaman hidup di sudut rumah. Furnitur yang digunakan juga dapat memenuhi dua kondisi yakni indoor dan outdoor.

Gaya Vintage dipadu Simpel

image
Menurut dekorator ternama yang dulu kerap hadir di acara Oprah Winfrey Show, Nate Berkus, di tahun ini ada kecenderungan tren mengarah pada gaya vintage yang dipadu produk simpel. Misalnya memadukan coffee table minimalis dengan karpet bergaya Maroko.

Natural Glow

image
Jika dulu tren yang berlaku adalah bebatuan atau marmer yang di-coating agar nampak bright, di tahun ini, tren yang juga menonjol adalah penggunaan marmer atau batu tanpa di-polish sehingga tetap alami atau natural.

Penggabungan Metalik dengan Metal

image
Jika di dunia fashion warna metalik sangat tren di tahun 1950 dan 1970-an. Di tahun ini tren metalik beralih ke dunia interior. Finishing dengan bahan metalik sangat digemari mengingat penggunaan kayu sudah mulai dikurangi akibat green issue. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com/Various)

Shares