Mind

Jessie James Decker : Berbagi Inspirasi pada Para Mama

By  | 

Jessie James Decker, penyanyi country, penulis lagu, dan bintang reality tv asal Amerika ini baru saja melahirkan anak keduanya September lalu. Melalui akun Instagramnya, mama dari Vivianne Rose, 20 bulan, dan Eric Thomas Decker II, 2 bulan, berbagi pesan yang menginspirasi bagi para mama yang baru melahirkan seperti dirinya. Dalam foto yang diunggahnya, tampak Jessie sedang selfie dalam pose berdiri sambil memperlihatkan bentuk perutnya paska melahirkan Erick, pada 1,8 juta followernya.

 

Jessie James Decker

 
“Saya sangat menghargai komentar positif yang mengatakan betapa ‘kecilnya’ tubuh saya paska melahirkan. Namun saya tidak ingin ada salah pengertian dari para mama yang juga baru saja melahirkan seperti saya dan merasa tertekan dengan bentuk tubuhnya. Berat tubuh saya naik sebanyak 25 kilogram selama hamil anak pertama dan pada kehamilan kedua lalu, saya hanya mengalami kenaikan 12 kilogram! Saya mengalami kenaikan sangat banyak saat mengandung Vivi karena saya mengalami muntah setiap hari selama lima bulan pertama kehamilan. Dan tentunya setelah itu saya merasa kelaparan hingga saya selalu memakan semua makanan agar tak merasa kelaparan,” urai penyanyi kelahiran 12 April 1988.

“Pada kehamilan kedua, saya makan seperti biasa dan kadang saya berolahraga dengan berjalan kaki selama kehamilan. Saat ini saya masih harus menurunkan setidaknya 7 kilogram lagi untuk mengembalikan bentuk tubuh saya seperti sebelum saya hamil Vivianne,” cerita istri dari atlet football Erick Decker tentang berat tubuhnya saat ini.

Hingga saat ini, olahraga yang ia lakukan hanya berjalan kaki, itu pun kadang-kadang. Ia juga mengaku kalau belum melakukan apapun untuk mengurangi berat tubuhnya saat ini, dan sama sekali tidak terburu-buru. “Ibu menyusui seharusnya tidak melakukan diet apapun karena produksi ASI-nya akan menurun!” tegas penyanyi kelahiran Italia ini.

Jessie James Decker2

“Perut saya masih besar dan Anda bisa melihat bekas luka Caesar saya!  Saya masih punya hutang tanggung jawab untuk menyusui anak laki-laki saya saat ini, dan baru kemudian mengembalikan bentuk tubuh saya. Jadi saya tidak terburu-buru dan merasa stres dengan kondisi tubuh saya saat ini,” ujarnya lagi.
 
Ia ingin para followernya melihat seperti apa bentuk perutnya saat ini saat tak tertutupi pakaian. Ia juga mengaku memakai belly waist train thingy, semacam korset untuk ibu yang baru melahirkan, selama beberapa jam setiap hari. Guna korset ini adalah mengembalikan bentuk perut mama agar tak kendur setelah proses persalinan Caesar.  
 
“Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan berat, maka kita perlu bersatu dan saling membantu. Saya tidak sempurna, tapi saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Jadi janganlah terlalu keras pada diri Anda!” ujar Jessie memberi semangat bagi para mama lain seperti dirinya.
 
Jessie juga berencana untuk sesering mungkin memposting hal-hal inspiratif tentang dunia ibu melalui akun Instagramnya. Termasuk menjawab pertanyaan para followernya dengan posting-posting inspiratif lainnya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares