Pleasure

Serunya Festival Dongeng Internasional Indonesia 2018

By  | 

Hi Mams! Superti yang kita tahu, aktivitas membaca & mendongeng memiliki banyak sekali manfaat bagi Si Kecil. Mulai dari mengasah imajinasi & kreativitas, hingga merangsang keberanian serta memahami cerita dengan lebih baik. 

Pada tanggal 3 & 4 November 2018 lalu, berlangsung Festival Dongeng Internasional Indonesia di Museum Nasional, Jakarta. Acara ini mempertemukan keluarga dengan pendongeng dari dalam dan luar negeri, yang membawakan kisah – kisah bahagia, sesuai dengan tema yang diangkat “Kisah Bahagia”.

Screen Shot 2018-11-05 at 10.01.09 AM

Beberapa pendongeng yang turut mengisi acara diantaranya Giovana Convorto (Italia), Richard Dian Vilar (Filipina). Mereka dikenal dengan gaya pembawaan cerita yang unik sekaligus menyentuh; menghibur para pengunjung yang terdiri dari anak – anak, remaja, hingga orang tua.

“Kami ingin kita semua bisa merasakan nuança “Kisah Bahagia” yang sesungguhnya dalam festival kali ini, memenuhi rasa rindu akan kisah – kisah bahagia dan memperkenalkannya kepada anak – anak kita,” ungkap Widita Kustrini, Direktur Festival Dongeng Internasional Indonesia 2018 dalam konferensi pers sebelum dibukanya acara.

Festival ini merupakan salah satu program tahunan Ayo Dongeng Indonesia! yang bergerak untuk menumbuhkan imajinasi anak – anak Indonesia melalui dongeng, didukung oleh Sahabat Keluarga Kementrian Pendidikan & Kebudayaan, Siberkreasi Kementrian Komunikasi & Informatika, Honda, & Bintang Nutricia, yaitu tim pendongeng dari karyawan Grup Danone di Indonesia.

Screen Shot 2018-11-05 at 10.01.49 AM

Tahun ini, Festival Dongeng Internasional Indonesia memiliki kelas dongeng terbanyak sepanjang sejarah FDII. Selama aktivitas berlangsung, anak  anak mengikuti pilihan kelas kreatif yang menyenangkan di Taman Cerita dan Taman Kriya, seperti doodling atau melukis.

Selain itu, sebagai ungkapan empati kepada anak – anak korban bencana Lombok, Palu, Sigi,dan Donggala, diadakan program Donasi Bahagia dengan semangat “bahagia kita, bahagia mereka juga.”. Bekerjasama dengan Sekolah Relawan, donasi bang, mainan, dan buku cerita yang terkumpul ditambah sebagian dana yang disisihkan dari sponsorship akan dsampaikan langsung kepada anak – anak disana. Seru & menginspirasi! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Ayo Dongeng Indonesia) 

Shares