Relationship

Harmonis dengan Acroyoga

By  | 

Acroyoga adalah jenis yoga yang menggabungkan yoga dengan akrobatik. Berbeda dengan yoga pada umumnya, yoga jenis ini dapat dilakukan secara berpasangan lho. Acroyoga tidak hanya sebatas kemampuan melakukan teknik pernapasan atau gerakan, tetapi juga kepercayaan diri saat melakukannya. Dan, ternyata bisa membuat hubungan Anda bersama suami kian harmonis! Apa saja manfaat lain acroyoga?

1. Menjaga komunikasi. Salah satu kunci hubungan yang harmonis adalah komunikasi. Dengan mengikuti gerakan acroyoga, Anda dan suami akan banyak melakukan gerakan saling menyentuh dan akan saling berkomunikasi saat melakukannya.
2. Rasa percaya. Gerakan acroyoga dapat menumbuhkan kepercayaan satu sama lain. Mengapa demikian? Karena untuk melakukan gerakan akrobat di ‘udara’ kuncinya harus percaya dengan pasangan di bawahnya. Jika tidak, maka gerakan tersebut akan sulit dilakukan. Rasa percaya itu kemudian menjadi kebiasaan untuk menimbulkan saling percaya antara Anda berdua.
3. Menghilangkan jenuh. Setiap orang tentu pernah mengalami rasa jenuh saat menjalani hubungan. Ketika muncul perasaan tersebut, cobalah atasi dengan salah satu gerakan acroyoga. Birdy merupakan gerakan acroyoga yang termudah. Jangan menganggap remeh  gerakan ini, karena membutuh kelenturan, konsentrasi, serta kepercayaan saat dilakukan bersama pasangan. Gerakan ini dilakukan dengan meluruskan tubuh di atas telapak kaki pasangannya seolah melayang di atas udara seperti burung. Namun kedua tangan masih bertumpu pada pasangan di bawahnya.
4. Menguatkan otot vagina. Gerakan acroyoga juga dapat membentuk dan menguatkan otot tubuh, termasuk tulang panggul Anda yang merupakan bagian terpenting dalam aktivitas bercinta. Cara ini bisa membantu Anda mencapai orgasme lebih intens.
5. Variasi gaya bercinta lebih banyak. Manfaat yoga juga sama dengan manfaat olahraga  umumnya, yaitu dapat melancarkan aliran darah. Ada beberapa posisi yoga yang dapat melatih otot panggul Anda dan melancarkan darah pada bagian pinggul. Semakin sering Anda melatih otot ini, kehidupan asmara pun kian ‘panas’.
Yuk, jangan ragu untuk mempraktikkan segera dengan pasangan ya, Mams! (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares