Relationship

Belajar Dari 3 Film Ini Untuk Hubungan Yang Lebih Harmonis

By  | 

Hi Mamas, menjalankan pernikahan tidak semudah yang kita bayangkan, ya. Perlu ada kerjasama dan komunikasi yang baik antara kita dengan pasangan. Ada hal – hal yang bisa kita pelajari setiap kisah dalam film rekomendasi berikut.

Fifty Shades Freed (2018)

Resmi menjadi pasangan suami istri, hubungan Anastasia & Christian Grey tetap mengalami ups & downs. Dalam pernikahannya, Christian yang masih belum ingin memiliki anak mendapati Ana sedang hamil. Disamping itu, posesifnya Christian membuat Ana gerah, namun juga menyadari bahwa Ia adalah cinta sejati wanita yang kini berprofesi sebagai editor fiksi tersebut.

Film ini mengangkat masalah – masalah nyata dalam keseharian yang sering kita alami sebagai pasangan suami istri, sepeti dilema akan kembali bekerja setelah menikah, pengaturan waktu serta komunikasi bersama yang seringkali mengalami hambatan.

What We’ve Learned

Faktanya, setiap hubungan pernikahan tidak selalu berjalan mulus. Seperti yang dikatakan oleh Grace Trevelyan Grey (Marcia Gay Hayden), jika tidak ada maaf dalam pernikahan, maka tidak ada pasangan yang akan bertahan. Selain itu, menentukan pola komunikasi yang baik untuk dipatuhi bersama. Dalam hal ini: Setiap ada permasalahan, masing – masing pihak harus bicara, saling mendengarkan & mencari solusi bersama.

The Choice (2016)

Gabby Holland & Travis Parker menikah setelah menjalani hubungan rumit yang melibatkan pacar Gaby sebelumnya. Once they’re married, Travis berjanji memberikan hidupnya kepada sang istri. Dalam sebuah peristiwa, Gabby mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang setelah menunggu suaminya di sebuah cafe. Ia koma selama beberapa bulan lamanya, meninggalkan dua orang anak  berusia pra remaja pada suaminya, Travis.

What We’ve Learned

Saat mengalami berbagai masalah, selalu ingatkan diri kita pada perjuangan sebelum menikah. Hal inilah yang terus dilakukan oleh Travis untuk tetap sabar & membangkitkan semangat sehari – hari, selain mendekatkan diri pada keluarga. Film ini berhasil meyakinkan kita bahwa hasil yang baik dimulai dari segala sesuatu yang baik pula. Demikian juga dalam sebuah hubungan, Mams.

Crazy Stupid Love (2011)

Drama dimulai saat Cal Weaver (Steve Carell) menyadari istrinya Emily Weaver (Julianne Moore) selingkuh dengan rekan kerjanya David Lindhagen (Kevin Bacon). Emily lalu menggugat cerai Cal & membuatnya sangat terpukul. Kondisi ekonomi yang stabil serta kehadiran anak – anak membuat Cal berpikir sudah berada di titik teraman, tetapi ternyata hal tersebut tidak cukup bagi sang istri. Ia lalu bertemu dengan Jacob Palmer (Ryan Gosling), pria playboy yang membuatnya berpikir bahwa cinta, sekalipun sudah dalam masa pernikahan, tetap harus diperjuangkan.

What We’ve Learned

Hal – hal seperti merawat diri & penampilan, saling setia satu sama lain, dan fokus pada keluarga dapat membentengi diri dari hal – hal yang tidak diinginkan adalah usaha yang dapat kita lakukan sebagai pasangan suami isri. Terlihat dari usaha yang dilakukan oleh Cal, Ia tampak serius memperbaiki penampilan & cara berkomunikasi agar lebih romantis kepada sang istri. Film mana yang menjadi favorit Anda, Mamas? (Nathalie Indry/KR/Photo: Various) 

 

Shares