Beauty & Style

Trik Make Up untuk Si Kulit Gelap

By  | 

Siapa bilang pemilik kulit gelap tidak bisa tampil glowing dan cantik? Tapi memang Anda tak boleh  salah dalam memilih make up agar hasilnya maksimal. Bagaimana caranya ya? Pelajari trik berikut ya.

1. Foundation tepat. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan perempuan berkulit gelap adalah salah memilih foundation atau alas bedak. Alas bedak, baik yang berbentuk cair, bubuk, maupun krim, berwarna cerah akan membuat kulit gelap terlihat seperti ‘topeng’. Pilih alas bedak satu tingkat di atas warna kulit. Atau, Anda juga bisa mencampur dua foundation untuk mendapatkan warna terbaik.
2. Rawat wajah. Rawat wajah agar senantiasa lembap karena kulit lembap mampu menyerap dan mempertahankan make up pada wajah. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kelembapan kulit. Anda cukup mencampur seperempat cangkir gula, cokelat, dan minyak zaitun. Gosokkan pada wajah Anda tiga kali seminggu. Lakukan rutin untuk hasil terbaik.
3. Bermain warna. Banyak perempuan takut memilih warna terang, apalagi Si Kulit Gelap. Mereka tak berani menghias mata ataupun bibir dengan warna cerah. Sebenarnya memilih warna terang tidak jadi masalah, asalkan Anda tahu bagaimana mengkombinasikannya agar tidak terlihat ‘menor’. Misalnya, jika Anda menggunakan riasan mata berwarna cerah, pastikan Anda tidak menggunakan lipstik berwarna mencolok.
4. Blush on? No! Anda tak perlu menggunakan blush on ya karena Anda justru akan terlihat alami tanpa menggunakan blush-on.
5. Hindari eyeliner tebal. Memang area mata akan terlihat dramatis saat menggunakan eyeliner. Namun, tak perlu menggunakannya di bawah mata, apalagi jika terlalu tebal. Justru akan menciptakan mata menjadi kecil dan terlihat lelah.
6. Fokus. Agar make up Anda sempurna, pilih bagian wajah favorit Anda. Jika Anda memiliki bibir yang penuh, tonjolkan dengan lipstik berwarna kesukaan Anda. Jika Anda memiliki mata yang tajam, sebaiknya fokuskan make up pada riasan mata. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares