Mind

Q&A: Agar Tetap Dekat dengan Sahabat

By  | 

Q: Saya adalah ibu bekerja, dan setelah memiliki anak, semua sisa waktu saya tersita hanya untuk pekerjaan dan Si Kecil. Saat weekend sekalipun, Si Kecil pasti langsung mengajak kami untuk main bersamanya. Sepertinya saya sudah tak punya lagi waktu untuk bertemu para sahabat. Bahkan saya sudah tidak ingat lagi kapan terakhir kali saya hang out bersama mereka. Saya tidak ingin kehilangan sahabat. Apa yang harus saya lakukan?

Melly, 31 tahun, mama dari Selina, 3 tahun

 

A: Wanita yang bekerja dan telah memiliki anak memang seringkali akan sulit menyisihkan waktu untuk dirinya sendiri. Jangan khawatir, Mams, masih ada kok beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk tetap mendekatkan Anda para sahabat.

  1. Tetap melakukan kontak. Hubungilah sahabat walaupun tidak ada urusan penting atau ketika Anda sedang membutuhkan solusi dari masalah Anda. Hubungi mereka walau hanya sekadar menanyakan kabar, setidaknya dua hingga tiga kali dalam sebulan. Hanya sekadar menyapa saja terkadang sudah cukup, kok. Atau, Anda bisa berbincang tentang masa kuliah atau sekolah Anda dulu. Kenangan selalu dapat menjadi senjata andalan ketika Anda tidak lagi memiliki bahan obrolan terkini. Bahkan terkadang membawa kembali masa lalu ke dalam perbincangan Anda dapat meriuhkan suasana. Saat itulah hubungan Anda dengan para sahabat akan semakin terasa dekat.
  2. Rancang pertemuan rutin. Anda bisa merancang acara bersama para sahabat. Bikin arisan atau sekadar ngopi bareng setiap sebulan sekali di akhir bulan. Dengan begitu, Anda dan para sahabat bisa meluangkan waktu dari jauh-jauh hari untuk bertemu.
  3. Buat group chat. Sulit menghubungi satu persatu personil ‘geng’ Anda?Thanks to technology! Dengan adanya berbagai macamchat room sekarang ini, Anda dapat dengan mudah membuat group chat dan berbalas pesan dengan para sahabat. Semakin mudah berkomunikasi semakin mendekatkan Anda, kanSelamat mencoba, Mams! (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares