Career

Jika Jarak Kantor Mamas To Be dan Rumah Sangat Jauh

By  | 

Kantor Anda berada tepat di tengah kota sementara rumah Anda berada di daerah pinggiran kota yang jarak tempuhnya lumayan melelahkan ditambah kondisi jalanan yang super macet? Saat belum hamil dulu tentu saja hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah bagi Anda. Toh jika Anda malas membawa mobil, ada banyak alternatif transportasi yang dapat digunakan. Namun keadaan pasti berbeda jika Anda dinyatakan positif hamil, selain harus menjaga Si Janin, Anda juga lebih mudah merasa lelah. Agar tubuh Anda serta kehamilan tetap terjaga, yuk simak tip berikut.

  1. Berangkat lebih pagi. Memang berat sih Mams, tapi tak ada salahnya dicoba ya, karena jika Anda berangkat lebih awal jalanan relatif masih lebih bersahabat. Kemacetan hanya akan memicu timbulnya stres dan Anda akan tiba di kantor lebih cepat. Hal ini akan membuat Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan dapat pulang ke rumah tepat waktu. Anda juga bisa bernegosiasi dengan atasan untuk pulang lebih cepat selama masa kehamilan.
  2. Hindari overtime. Pada umumnya perusahaan akan memberi kebijakan bagi wanita hamil untuk tidak bekerja lembur. Namun jika tanggung jawab belum selesai tentu saja akan menjadi ganjalan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menerapkan metode kerja yang efisien, misalnya memanfaatkan setengah dari waktu makan siang untuk mengerjakan pekerjaan Anda. Kerja lembur akan membuat Anda kurang beristirahat mengingat jarak rumah Anda yang cukup jauh.
  3. Bekerja dari rumah. Jika profesi Anda memungkinkan bekerja dari rumah,tak ada salahnya mengajak atasan Anda berdiskusi mengenai kemungkinan Anda tidak perlu setiap hari ke kantor. Misalnya tiga kali saja dalam seminggu, dan dua hari bekerja dari rumah.
  4. Selalu bawa camilan sehat dan air putih. Perjalanan yang menyita waktu akan menguras energi Anda. Oleh karena itu, sediakan camilan sehat seperti buah-buahan dan krakers, jangan lupa untuk selalu membawa air putih guna menjaga hidrasi tubuh.
  5. Transportasi publik. Jika ternyata Anda memiliki pilihan transportasi publik yang lebih cepat daripada menggunakan mobil pribadi, bisa juga dicoba Mams. Namun pastikan transportasi yang digunakan aman dan kehamilan Anda juga dinyatakan cukup kuat. Perhatikan jam operasinya, serta kapan penumpangnya sangat banyak dan kapan agak longgar. Pada umunya, jika melihat wanita hamil, Anda akan langsung diberikan tempat duduk sehingga tidak perlu berdiri terlalu lama yang dapat membahayakan kehamilan. Jangan memaksakan diri masuk ke dalam kendaraan yang super penuh ya Mams, berdesak-desakkan berpotensi untuk mencederai perut Anda. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares