Career

Segarkan Kehamilan dengan Aromaterapi di Meja Kerja

By  | 

Bekerja saat hamil memang membutuhkan energi ekstra serta pikiran tenang dan fresh. Apalagi saat stres atau kelelahan, Anda perlu waktu  menenangkan diri di meja kerja. Agar proses recovery Anda lebih maksimal, coba atur meja kerja agar sedap dipandang mata. Dengarkan musik lembut, dan yang tak kalah penting adalah aromaterapi. Terapi ini cukup ampuh lho, Mamas to be karena wewangian dapat mengubah mood serta membuat Anda kembali segar. Namun pastikan aroma yang Anda pilih sesuai dengan kondisi Anda saat itu agar tepat sasaran. Yuk simak!

  1. Saat emosi sedang tinggi. Dalam dunia kerja pasti ada saja satu hari di mana semuanya serba salah dan membuat emosi Anda naik. Hal tersebut kurang baik untuk kehamilan Anda. Segera segarkan diri Anda dengan aroma lavender, cedarwood, rosewood, dan chamomile. Wewangian jenis tersebut dapat membuat emosi Anda menurun. Tak perlu lama-lama menghirupnya ya Mams, lima menit saja sudah cukup. Jika takut mengganggu, bawa botol aromaterapi ke dalam toilet atau ruang meeting yang kosong. Setelahnya emosi Anda pun mereda.
  2. Saat mual. Wanita hamil memang rentan merasa mual dan kerap muntah. Jika rasa ini melanda, segera hirup minyak beraroma jahe, lemon, rosemary, atau peppermint. Jika memungkinkan dan rekan kerja tak merasa terganggu, letakkan botol aromaterapi di meja Anda agar Anda dapat menghirupnya sewaktu-waktu. Aroma tersebut juga dapat mengatasi rasa lelah dan kantuk.
  3. Sulit mendapat inspirasi. Aroma orange, anggur, dan citrus dapat menyegarkan pikiran Anda. Hal ini membuat konsentrasi Anda meningkat serta mudah mendapatkan inspirasi, apalagi bagi Anda yang bekerja di bidang kreatif. Aromaterapi berwangi tersebut dapat mengatasi rasa malas khususnya di hari Senin saat Anda masih terbayang keceriaan dan relaksasi di akhir minggu.
  4. Kantor bau tak sedap. Wanita hamil paling sensitif dengan yang satu ini. Tetapi seringkali entah mengapa tercium aroma kurang sedang di ruangan kantor. Entah bau keringat rekan kerja atau kain pel yang kurang bersih. Atasi hal ini dengan menghirup aroma segar seperti lemongrass atau jenis floral lain misalnya jasmine atau lily juga dapat dipilih.
  5. Menghindari bakteri. Jika ada rekan kerja yang sakit tentu saja Anda tidak ingin tertular ya Mams, apalagi wanita hamil akan sulit menemukan obat jika sampai tertular. Coba lakukan terapi dengan menghirup aroma tea tree atau lemongrass. Semprotkan di sekitar ruangan untuk membunuh bakteri sekaligus menyegarkan aroma ruangan kerja. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares