Relationship

Quiz: Apakah Suami Anda Pasangan yang Ideal?

By  | 

Setiap wanita pasti ingin suaminya jadi pasangan yang paling ideal baginya. Bagaimana dengan pasangan Anda? Cek lewat kuis singkat berikut deh. Jika pasangan Anda memenuhi 7 poin atau lebih dari kriteria di bawah ini, ia tergolong ideal. Berbahagialah, Mamas!

1. Mandiri. Tidak tergantung pada orang lain untuk merawat dirinya (fisik, mental, dan spiritual) serta hal-hal lain yang menyangkut keperluannya seperti membeli semir sepatu atau deodorant yang habis.

2. Baik hati. Sopan, menghormati orangtua, mengucapkan terima kasih kepada tukang parkir atau pelayan restoran, dan bersikap menyenangkan pada siapa saja tanpa pamrih.

3. Punya ambisi. Bukan tipe pemimpi. Ia tahu apa yang diinginkannya, dan berusaha keras  mendapatkannya.

4. Memegang nilai moral. Memegang beberapa nilai-nilai moral seperti kejujuran dan adat dalam keluarganya maupun keluarga Anda.

5. Tak mudah merasa terancam. Bisa terlihat dari pembawaannya yang tenang, selalu yakin dengan ucapannya, dan bisa menertawakan kekurangannya sendiri. Ia sama sekali tidak merasa terancam dengan kesuksesan Anda.

6. Cukup peka. Ia seorang yang cukup peka, sehingga mudah memahami kondisi dan suasana hati Anda. Berusaha menghibur atau menenangkan Anda saat dalam situasi tidak menyenangkan.

7. Penuh kasih sayang. Cukup ekspresif menunjukkan perasaannya baik secara perkataan atau sikap. Tidak hanya mencintai Anda, tetapi juga menyayangi dan menghormati orangtua dan kakak atau adik Anda.

8. Mudah tertawa. Memiliki rasa humor. Ia bisa membuat Anda tertawa, bahkan seringkali bisa membuat Anda melupakan kekhawatiran yang sedang dirasakan.

9. Berbagi. Sesekali ia lebih memikirkan Anda daripada dirinya sendiri. Ia menghargai waktu dan pekerjaan Anda. Tidak keberatan berbagi pekerjaan rumah tangga jika dibutuhkan.

10. Menghargai pilihan Anda. Ia menunjukkan rasa hormat pada Anda dengan menghargai pilihan Anda. Ia juga menghormati ibunya dan yakin kedua hal tersebut dapat berjalan beriringan. (Tammy Febriani/LD/Photo Istockphoto.com)

Shares