Parenting

Yang Harus Diperhatikan Saat Posting Kegiatan Si Kecil di Sosmed

By  | 

Tingkah laku Si Kecil memang menggemaskan ya dan sayang bila tak diabadikan baik dalam bentuk foto maupun video. Banyak juga mamas yang langsung upload hasil foto dan video tersebut ke dalam akun sosial media mereka. Bahkan ada juga yang membuat akun sosial media khusus atas nama Si Kecil. Namun Mams ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum posting aktivitas Si Kecil. Yuk simak.

  1. Privasi. Sebelum Anda posting seputar kegiatan keluarga khususnya Si Kecil di akun sosial media Anda, ada baiknya perhatikan faktor privasi. Pastikan akun milik Anda memang hanya ditujukan bagi keluarga dan teman sehingga tak ada yang menyalahgunakan foto maupun video Si Kecil untuk keperluan yang tidak bertanggung jawab.
  2. Keamanan. Nah yang satu ini adalah hal terpenting yang wajib dipertimbangkan. Anda bisa saja mengajarkan Si Kecil untuk tidak berbicara dengan orang asing, namun tanpa disadari postingan Anda di sosial media justru memberi peluang bagi orang yang berniat jahat untuk melakukan hal tidak diinginkan. Hindari info yang terlalu detail misalnya jadwal sehari-hari Si Kecil atau alamat rumah.
  3. Pikirkan jangka panjang. Terkadang Anda lupa bahwa apa yang Anda posting akan termemori selamanya. Jadi, pikirkan lebih lanjut efek jangka panjang dari foto maupun video Si Kecil yang Anda posting. Anak Anda belum memiliki kemampuan untuk memilih apa yang boleh atau yang tidak untuk diposting di akun sosial media Anda. Namun dampak postingan Anda dapat mengikuti hingga ia dewasa nanti. Jadi hindari posting foto Si Kecil yang memalukan seperti foto nude.
    Goodluck Mamas! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares