Career

Ide Bekerja di Rumah bagi Wanita Hamil

By  | 

Saat dinyatakan hamil, banyak mamas to be memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya baik karena alasan kesehatan maupun karena ingin fokus dengan kehamilan dan menyambut kelahiran Si Kecil nantinya. Namun karena sudah terbiasa bekerja, banyak juga mamas to be yang merasa jenuh jika tidak melakukan apa-apa. Solusinya, Anda harus mencari pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah. Bingung memilih profesi apa yang cocok untuk dilakukan tanpa harus ke kantor? Yuk simak Mams.

  1. Memulai bisnis sendiri. Apa minat dan hobi Anda, Mams? Segera aplikasikan dengan membangun bisnis kecil-kecilan. Misalnya Anda hobi baking, salurkan hobi tersebut dengan berjualan kue melalui sosial media, sehingga modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar (baca: Ingin Berbisnis dengan Modal Kecil? Ini Caranya!).
  2. Memulai sebuah blog. Yang satu ini juga menarik lho Mams, ceritakan kisah kehamilan Anda pada publik. Atau jika Anda berminat pada dunia fashion dan beauty, Anda juga dapat menulis blog seputar gaya dan tip kecantikan untuk wanita hamil. Selain mencurahkan pemikiran, blog juga berpeluang besar untuk dijadikan ladang bisnis.
  3. Sales. Menjual produk yang sudah cukup terkenal seperti Tupperware atau Oriflame juga dapat dipilih lho Mams. Toh Anda hanya cukup menyebarkan katalog dan melakukan operasional via smart phone. Jika networking Anda cukup luas, keuntungan yang Anda dapatkan juga bisa berlipat kali ganda.
  4. Desainer. Bagi Anda yang sejak dulu berprofesi sebagai desainer grafis atau interior designer, pekerjaan ini dapat Anda lakukan di rumah lho. Minta perusahaan lama Anda memberikan beberapa pekerjaan desain untuk Anda dengan hitungan pembayaran sebagai kontributor atau freelancer.
  5. Party Merchandise. Nah bagi Anda yang gemar melakukan pekerjaan tangan untuk membuat pernak-pernik, pekerjaan satu ini layak dicoba. Dewasa ini, banyak orang yang membutuhkan merchandise unik dan tematik saat mengadakan pesta. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang besar lho, dan Anda juga dapat menyalurkan hobi tersebut saat mengadakan pesta baby shower. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares