Finance

Trik Hemat Para Selebriti Mama

By  | 

Kata selebriti identik dengan penghasilan besar dan gaya hidup yang cukup ‘wah’. Tak heran, kebanyakan dari mereka terkenal suka berfoya-foya (baca : Hindari 6 Kesalahan Selebriti dalam Mengelola Uang). Namun bukan berarti semua pesohor dunia ini seperti itu, lho, Mamas. Buktinya beberapa selebriti mama ini bisa membuktikan bahwa mereka punya tip berhemat. Siapa saja dan apa sih triknya? Tiru, yuk!

Gwyneth Paltrow : Miliki Rencana Keuangan
Ketika masih menikah dengan rocker Chris Martin, aktris Gwyneth Paltrow mengakui bahwa masalah finansial merupakan sesuatu yang krusial buat kehidupan mereka. Oleh karena, mereka memiliki rencana keuangan yang matang, baik jangka panjang, menengah, maupun jangka pendek. “Cobalah untuk menggambar financial map untuk memudahkan Anda dalam mengelola keuangan Anda. Misalnya Anda ingin punya properti dalam lima tahun ke depan. Maka Anda harus bekerja keras untuk bisa menyisihkan sejumlah uang per bulan agar target itu tercapai,” ucap wanita kelahiran 27 September 1972 ini.

Zooey Deschanel : Hidup Sesuai Pendapatan Anda
Wanita yang baru menikah dengan kekasihnya, Jacob Pechenik sekaligus baru menjadi mama dari seorang bayi perempuan pada Agustus 2015 lalu ini punya tip bijak dalam hal keuangan. Zooey mengaku dirinya sama sekali tidak memiliki kartu kredit karena ia tidak mau berutang. Memiliki kartu kredit artinya Anda berani untuk meminjam uang yang tetap harus Anda bayarkan. Ini berarti Anda berani untuk ‘hidup’ melebihi pendapatan Anda, bukan?

Kate Middleton : Memakai Busana Berkali-kali
Kebanyakan orang terkenal mungkin tidak melakukan apa yang dilakukan Kate Middleton ini. Meskipun dirinya adalah The Duchess of Cambridge alias ratu masa depan kerajaan Inggris, Kate tidak keberatan untuk memakai ulang busananya dalam dua acara yang berbeda. Ibu dari Prince George dan Princess Charlotte ini tidak malu mengenakan gaun atau pakaian yang sama untuk beberapa kesempatan. Trik yang dilakukannya agar penampilannya tidak sama persis adalah dengan mengenakan aksesori yang berbeda. Clutch, jaket, atau ikat pinggang bisa mengubah gaya sekaligus menghemat pengeluaran karena Sang Putri tidak perlu membeli baju yang harganya tentu tidak murah. Contek tip ini untuk style Anda ya.

Jessica Alba : Memanfaatkan Barang ‘Lungsuran’
Punya anak memang membutuhkan banyak biaya, Mamas, apalagi bila anak yang Anda miliki lebih dari satu seperti aktris Jessica Alba. Mama dari dua putri, Honor Marie Warren, 7 tahun, dan Haven Garner Warren, 4 tahun, ini punya trik sederhana. Wanita yang juga seorang pengusaha ini membiasakan Haven untuk menerima barang ‘lungsuran’ dari kakaknya, Honor. Jadi semua pakaian maupun mainan dari Si Sulung yang masih bagus dan berfungsi benar, diberikan untuk Si Bungsu, jadi ia bisa menghemat pengeluaran bukan? Cara ini juga merupakan tip simpel dalam mengajarkan Si Kecil untuk lebih menghargai barang milik mereka. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares