Career

Hamil Muda Saat Mendapatkan Promosi Jabatan

By  | 

Jika hal ini terjadi, Anda pasti bahagia bercampur khawatir, mampukah saya menjalani dua hal tersebut secara bersamaan? Pasalnya saat mendapatkan promosi jabatan sudah pasti tanggung jawab Anda bertambah dan perlu beradaptasi dengan peran baru Anda. Sementara itu, saat hamil muda tubuh juga mengalami berbagai perubahan yang tentunya tidak mudah dijalani. Tapi jangan khawatir Mams, semuanya dapat diatasi dengan cara ini:

  • Segera beritahu atasan mengenai kondisi kehamilan Anda dan yakinkan ia bahwa Anda mampu fokus terhadap tugas baru yang diberikan. Tekankan padanya bahwa pengalaman kerja yang selama ini didapatkan, juga kemampuan Anda dalam memimpin dapat dijadikan pegangan dalam menyelesaikan tanggung jawab Anda.
  • Buktikan kinerja Anda dengan selalu update seputar progres kerja kepada atasan. Minta waktu darinya untuk berdiskusi seputar pekerjaan yang kini menjadi tanggung jawab Anda agar Anda lebih cepat beradaptasi.
  • Delegasikan beberapa pekerjaan kepada bawahan Anda sesuai kapabilitas mereka masing-masing. Namun tetap lakukan supervisi dengan baik ya Mams.
  • Gunakan jam kerja dengan maksimal sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hindari gosip di kantor atau keluar makan siang dalam waktu lama. Hal tersebut hanya akan membuang waktu Anda sementara pekerjaan semakin menumpuk.
  • Hindari memeriksakan kandungan pada jam kantor. Sebaiknya buat janji dengan dokter Anda setelah pulang kerja. Jangan sampai pekerjaan¬† tertunda dan Anda tampak tidak profesional.
  • Hal yang juga wajib Anda lakukan adalah memerhatikan asupan. Asupan sehat dan tepat akan mengurangi risiko morning sickness dan Anda pun dapat bekerja dengan lebih fokus. Perhatikan juga jam istirahat Anda, pastikan Anda cukup tidur yang berkualitas.
    Good luck Mamas! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares