Interior Design

Tip Maksimalkan Penataan Laci

By  | 

Mams, Si Kecil hobi membongkar mainan dan membuat rumah seperti ‘kapal pecah’? Wajar kok, namanya juga anak balita. Anda tak perlu panik ya,  karena Anda bisa menata dan mengatur fungsi laci untuk menaruh semua mainannya supaya tertata rapi. Namun, jika Anda bukanlah tipe orang yang rapi dalam mengatur barang, Anda bisa simak tip berikut ini.

1. Kategori barang. Salah satu cara termudah dalam menata isi laci adalah dengan mengategorikan satu jenis barang untuk disimpan pada satu laci yang sama, sehingga dalam penataannya akan menjadi lebih mudah. Anda pun akan dimudahkan dalam mencari barang yang Anda inginkan.

2. Beri sekat pada laci. Apabila Anda tak memiliki cukup banyak laci untuk menyimpan masing-masing satu jenis barang, atur laci dengan memberi sekat bersifat sementara. Manfaat  pemberian sekat ini adalah untuk mengelompokkan beragam jenis barang ke masing-masing sekat pada laci.

3. Gunakan media lain. Untuk membuat sekat-sekat pada laci, Anda bisa menggunakan benda-benda sederhana yang dengan mudah bisa Anda temukan. Misalnya, kertas karton, kardus bekas, atau kayu triplek.

4. Sekat sesuai kebutuhan. Anda dapat mengatur berapa banyak sekat yang Anda butuhkan serta menentukan ukuran masing-masing sekat. Untuk meningkatkan keindahan sekat yang Anda buat, Anda dapat melapisinya dengan kertas kado. Mudah bukan, Mams? Selamat berkreasi. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares