Health

Para Selebriti Ini Survive dari Kanker Payudara

By  | 

Mamas, kanker payudara memang jadi momok yang menakutkan bagi kaum wanita. Meskipun penyakit berbahaya ini juga dapat menyerang pria namun prosentasenya sangat sedikit. Sementara itu setiap tahun, penderita kanker payudara wanita selalu bertambah jumlahnya. Meski begitu, banyak juga kok wanita yang survive dari penyakit ini, contohnya para selebriti ini. Di bulan Oktober yang merupakan  Breast Cancer Awareness Month, Smart Mama mengajak Anda menyimak kisah bagaimana mereka dapat survive dari penyakit ini.

Giuliana Rancic

giuliana
Host senior di stasiun televisi E! Channel yang juga bintang realiti televisi Bill and Giuliana ini mengetahui kalau dirinya mengidap kanker payudara saat melakukan terapi untuk memiliki anak di tahun 2011 setelah berusaha memiliki anak selama empat tahun lamanya. Berita tersebut diketahui publik lewat realiti televisi yang bercerita seputar kehidupan dirinya bersama Sang Suami Bill Rancic. Saat itu, publik seolah ikut merasakan kesedihan Giuliana dan banyak pihak yang menaruh simpati padanya.

Mama satu anak ini pun melakukan serangkaian perawatan untuk survive dari penyakitnya. Ia harus menjalani lumpektomi yakni operasi pengangkatan tumor pada payudaranya serta jaringan di sekitar tumor sebanyak dua kali. Diikuti dengan mastektomi ganda yaitu operasi pengangkatan kedua payudaranya. Di saat bersamaan, Giuliana mendapatkan seorang bayi laki-laki dari seorang surrogate mother bernama Duke Rancic. Kini Giuliana menjalani pola hidup sehat dan hidup bahagia bersama Sang Suami dan Duke yang telah berusia tiga tahun. Ia juga aktif dalam berbagai organisasi breast cancer awareness.

Sheryl Crow

sheryl

Penyanyi dan penulis lagu, Sheryl Crow terkena penyakit berbahaya tersebut pada tahun 2006. Sama halnya dengan Giuliana, Sheryl melakukan serangkaian pengobatan untuk bertahan hidup. Sheryl melakukan radiation therapy yakni terapi radiasi yang dilakukan setelah pengidap kanker payudara melaksanakan operasi. Terapi radiasi ini dapat menyebabkan penderita kanker payudara mengalami reaksi pada kulit, cepat lelah, serta mual, serta mengalami perubahan ukuran payudara.

Dalam websitenya, Sheryl mengatakan, lebih dari 2 juta penderita kanker payudara berhasil survive di Amerika Serikat. Ia menyarankan seluruh wanita di dunia melakukan deteksi sejak dini, “Saya menyarankan para wanita untuk memerhatikan kesehetan demi masa depan mereka, temui dokter Anda dan tetap proaktif dalam menjaga kesehatan,” ujar mama dari Wyatt Steven  Crow dan Levi James Crow.

Kylie Minogue

kylie

Penyanyi asal Australia, Kylie Minogue juga terdeteksi mengidap penyakit kanker payudara pada bulan Mei tahun 2005. Ia berhasil survive setelah melewati perawatan kemoterapi dan mengonsumsi berbagai pil yang tentu saja berefek samping cukup menyakitkan. Namun, Kylie berhasil melewati semuanya dengan baik. Selain melakukan pengobatan, ia juga berusaha untuk selalu berpikir positif.

Bahkan di tahun 2011, setelah lima tahun menjalani pengobatan, ia melakukan world tour. Kylie sangat beryukur ia berhasil melewati masa paling sulit dalam hidupnya tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa keberhasilannya melewati penyakit berbahaya tersebut karena support dari orang-orang terdekatnya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com, Dok. Various)

Shares