Career

Gabrielle Union Bicara Soal Karier dan Kehamilan

By  | 

Pemeran Mary Jane dalam drama televisi Being Mary Jane, Gabrielle Union mengatakan, banyak wanita terpaksa harus memilih antara berkarier dan mengurus keluarga namun akhirnya mereka memutuskan berhenti berkarier. “Banyak teman melakukan hal tersebut dan banyak pula yang memberi label negatif pada mereka yang mementingkan karier daripada keluarga,” ujar aktris berusia 42 tahun tersebut.

Lebih jauh wanita yang juga aktif di dunia politik sebagai pendukung Presiden Obama ini mengatakan, banyak hal yang harus diubah dan diperjuangkan mengenai cara pandang para pengusaha dalam memperlakukan pekerja wanita yang sedang hamil atau memiliki anak. “Pada kenyataannya, banyak terjadi diskriminasi terhadap wanita hamil maupun mamas di dunia kerja,” tambahnya.

Gabrielle yang memiliki tiga anak tiri laki-laki, Zaire (14), Zion (7), dan Xavier (22 bulan) dari Sang Suami Dwayne Wade, pemain basket profesional dari tim Miami Heat, berpendapat terlalu banyak pengorbanan yang harus dilakukan seorang wanita untuk mencapai kesuksesan dalam karier maupun rumah tangga. “You get pregnant and your career takes hit! Anda tidak boleh menangis dan mengeluh,” tambah wanita yang akrab disapa Gabby ini. “Saya tidak meminta mereka diperlakukan secara istimewa karena sedang hamil, hanya saja para pengusaha harus mengubah cara pandangnya bahwa mereka less productive,” ungkapnya. Setuju! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

 

 

 

 

Shares