Beauty & Style

Q & A : Bra Tepat untuk Calon Mama

By  | 

Q : Seiring bertambahnya usia kehamilan, tentu membuat tubuh saya mengalami perubahan. Tak hanya perut yang membuncit, tapi juga payudara yang membesar. Apakah sebaiknya saya mengganti bra yang biasa saya kenakan sehari-hari? Bagaimana memilih bra yang tepat untuk ibu hamil?
Laras, 30 tahun, hamil 5 bulan

A : Jika sebelumnya Anda senang mengenakan bra berkawat dan berbusa sebaiknya sekarang Anda tak memakainya lagi. Kawat bra membuat payudara tak nyaman dan sakit. Sebaiknya pilih bra berbahan lembut yang nyaman dengan model cup yang bisa menyangga seluruh permukaan payudara. Ada baiknya saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga, sediakan bra menyusui dengan bukaan depan. Selain ukurannya lebih sesuai untuk usia kehamilan ini, bra ini juga dapat Anda kenakan saat menyusui nanti.

hmprod

Cotton Bra, H&M.

Sebaiknya Anda juga membeli bra dengan kualitas yang baik, mulai dari pemilihan bahan, cutting, dan model agar lebih nyaman saat digunakan. Untuk perawatan bra selama kehamilan, sebaiknya mencuci dengan cara dikucek memakai sabun cair atau detergen khusus untuk pakaian dalam. Untuk pemakaian, sebaiknya ganti bra setiap dua hari sekali untuk memastikan kebersihannya. Dan, saat tidur sebaiknya lepaskan kaitan bra atau lepaskan bra agar lebih nyaman. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares