Style

4 Pilihan Tabir Surya untuk Si Buah Hati

By  | 

Kebanyakan anak senang menghabiskan waktu bermain di luar rumah atau di bawah sinar matahari. Nah, karena itu jangan lupa selalu membawa krim tabir surya khusus untuk anak-anak ya, apalagi bila Anda dan keluarga rencana berlibur di pantai dalam waktu dekat ini. Tabir surya ini dapat melindunginya dari risiko terkena kanker kulit karena sebagian dari sinar matahari mengandung ultraviolet (UV).
Sinar UV juga dapat menyebabkan luka bakar, tanning (kulit kegelapan), dan kerusakan kulit lainnya.  Gunakan tabir surya sebelum anak bermain di bawah sinar matahari (15-30 menit sebelum terkena matahari). Jangan lupa oleskan atau semprotkan tabir surya ke bagian tangan, telinga, kaki, leher, dan bahu. Tambah tabir surya secara berkala, misalnya setiap dua jam sekali.  Oleskan atau semprotkan lagi bila anak berkeringat atau sehabis berenang. Saat berenang, gunakan tabir surya yang waterproof sehingga mampu bertahan selama 80 menit. Perlu diingat, krim tabir surya tidak disarankan digunakan pada bayi di bawah usia 6 bulan.

Berikut adalah 4 pilihan tabir surya dari Smart Mama.

·         Chucu Baby Sunscreen Anti UV SPF 30 adalah tabir surya berbentuk krim untuk melindungi anak dari sinar matahari. Krim ini dibuat tidak beraroma dan tidak berwarna, dan sudah lulus tes alergi kulit.

akachan-house_chuchu-baby-sunscreen-anti-uv-spf-30-tabir-surya_full01

·         Beauty Barn Sun Block SPF 30+ adalah tabir surya yang menggunakan bahan dan SPF alami untuk melindungi dan melembapkan kulit anak saat berada di bawah terik matahari. Dapat digunakan untuk kulit sensitif, dan bisa digunakan juga untuk Anda, Mams.

benlie-s-choice_beauty-barn-sun-block-spf-30_full01

·         Beach Hut Kids Sunblock Spray adalah spray sunblock yang dapat melindungi Si Kecil dari panasnya matahari. Dibuat dengan formula hypoallergenic, vitamin E, dan antioksidan agar kulit tetap sehat tidak terbakar matahari ataupun alergi. Dapat digunakan untuk usia 6 bulan ke atas.

blibli-ibu-anak_beach-hut-kids-spray-150-ml_full01

·         Banana Boat Baby Very High Protection Roll On, produk ini mengandung broad spectrum protection, artinya memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB. Mencegah kulit menjadi kering dan senantiasa lembap.

bananboat

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares