10 Ide Bonding Time Papa & Si Kecil

By  | 

Sebuah studi terbaru yang diterbitkan oleh badan penelliti independen German Primate Centre yang bepusat di Jerman mengungkapkan bahwa kualitas hubungan yang baik antara papa dengan Si Kecil dapat membantu mengurangi stres & berperan penting dalam kesehatan mental di masa dewasa, sekaligus mengembangkan kemampuan interpersonal relationship diantara keduanya. 

Ready for the day with my baby

Berikut  ide bonding time untuk newborn & balita:

Newborn:

1. Membantu mengganti popok & ajak Ia berbicara. Bayi yang sering melakukan interaksi suara terbukti akan memiliki kemampuan untuk menyerap bahasa lebih baik.

2. Berjalan – jalan dengan menggunakan stroller, atau menggendongnya saat berjalan – jalan di pagi dan sore hari.

Doctor massaging a cute baby

3. Memijat Si Kecil. (Baca juga: Panduan Memijat Bayi Usia 6 Bulan) Cari panduan lengkapnya melalui YouTube, lakukan dengan perlahan.

4. Menggendong dengan bantuan baby wearing. Papa akan belajar mempraktekkan cara menggendong bayi sekaligus lebih nyaman saat harus bergerak bersama.

5. Membacakan buku dengan suara lantang. Lakukan secara rutin saat bedtime. 

Fairytale.

Balita:

1. Meluangkan waktu bermain rutin. Sekalipun hanya 30 menit di sela – sela kesibukan, Si Kecil dapat merasakan kehadiran papa dan termotivasi karenanya.

2. Bermain bersama di Playground. Tidak ada salahnya, bergantian dengan mama menemani mereka saat beraktivitas di luar ruang. Kehadiran papa akan membuat Si Kecil merasa lebih tenang.

Families From New Zealand.

3. Bersepeda bersama. Sebelum berangkat ke kantor, yuk bantu papa luangkan waktu untuk menikmati udara segar dan berkeliling dengan sepeda Si Kecil!

4. Belanja! Buat list sederhana menggunakan gambar, beberapa kebutuhan rumah yang akan dibeli di supermarket. Ajak Si Kecil berkeliling dan aktif membantu Anda.

5. Berkemah. Manfaatkan sudut rumah Anda & bangun tenda mini dari selimut & bantal. Ajak Si Kecil untuk membantu, ya! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares