Beauty & Style

4 Fashion Items yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

By  | 

Bentuk tubuh wanita hamil yang umumnya ‘membesar’ di berbagai bagian seringkali membuatnya jadi kurang percaya diri dalam berbusana. Pasalnya, tidak semua baju memang cocok dikenakan ketika berbadan dua. Lantas bagaimana solusinya? Jangan khawatir, Mamas to be, berikut Smart Mama berikan beberapa tip agar Anda senantiasa nyaman dan gaya.

Dress Pendek
Memakai dress bermodel baby doll saat hamil memang akan membuat Anda terlihat lebih modis. Tapi, Mams to be, sebaiknya Anda juga perhatikan modelnya, apakah sesuai usia kehamilan. Seiring membesarnya perut, bagian depan dress biasanya memang akan lebih pendek dari bagian depan. Hindari memakai baju hamil bermodel yang terlalu pendek di bagian depan. Baiknya, Anda coba terlebih dahulu apakah pantas Anda kenakan.

Celana Sempit
Saat hamil pakailah celana khusus hamil agar perut Anda tidak mengalami tekanan. Jangan memakai celana hamil yang sempit dan ketat karena akan membuat perut tertekan dan sesak napas. Selain celana ketat, Anda juga sebaiknya menghindari penggunaan stocking karena dapat menganggu aliran darah yang nantinya dapat menyebabkan Anda varises.

Bra
Pada kehamilan akhir Anda membutuhkan bra dua nomor lebih besar dari yang biasa. Pakailah yang nyaman di tubuh Anda, jangan membeli tanpa mencobanya lebih dulu. Bra harus membantu menahan payudara tanpa menekan puting, dan talinya harus cukup lebar sehingga tidak menyakiti bahu ya, Mams. Hindari membeli bra dengan bahan yang tidak menyerap keringat dan pilihlah bahan katun lembut agar Anda senantiasa leluasa bergerak.

Alas Kaki Rendah
Gunakan sepatu bertumit rendah atau tanpa tumit, dan hindari yang bertumit runcing, karena mudah membuat Anda jatuh. Berdiri terlalu lama juga akan membuat kaki tegang, jadi usahakan duduk kapan pun Anda sempat. Kehamilan dapat membuat keseimbangan Anda menjadi kurang baik dan tubuh akan cenderung condong ke depan (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares