Education

3 Cara Sederhana Cerdaskan Si Kecil

By  | 

Mams, ternyata ada cara sederhana agar Si Kecil menjadi anak pintar sejak dini. Salah satunya dengan 3 cara di bawah ini. Praktikkan kepada balita Anda, yuk.

Rajin Membaca Buku
Ingin Si Kecil tumbuh menjadi anak cerdas? Kenalkan ia sejak dini dengan buku cerita. Anda bisa melakukan kegiatan mendongeng saat tidur di malam hari. Lakukan terus kebiasaan ini hingga ia sudah bisa membaca. Anda juga bisa buatkan  perpustakaan mini agar Si Kecil lebih mencintai buku. Dengan rajin membaca buku hingga besar, anak akan terbiasa membaca beragam jenis buku sehingga pengetahuannya akan  bertambah.

Bermain di Alam Terbuka
Saat akhir pekan tiba, ajaklah Si Kecil bermain di alam terbuka, Mams. Jika tak memungkinkan sering-sering mengajaknya ke tempat wisata, Anda bisa mengajak Buah Hati Anda ke taman dekat rumah atau halaman depan rumah. Banyak hal yang bisa membuat Si Kecil cerdas yaitu dengan mengenal berbagai jenis pohon, binatang, serangga, dan lainnya.

Banyak Berbicara
Saat Si Kecil baru mulai belajar bicara sering-seringlah mengajaknya mengobrol. Anda tidak perlu belajar bicara yang baik dan benar untuk mengajarkan, Si Kecil lama-lama akan mengerti apa yang tengah dibicarakan melalui nada bicara dan mimik wajah yang Anda lakukan. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares