Education

Yuk, Belajar Musik Sejak Dini

By  | 

Pengaruh musik pada kecerdasan anak memang sejak dahulu sudah diketahui banyak orang. Tak heran, banyak calon mama yang juga sudah menstimulasi janinnya dengan musik sejak dalam kandungan. Memang musik tidak hanya bermanfaat bagi kecerdasan berpikir saja, namun juga kecerdasan emosi. Tapi yang pasti, orangtua perlu cermat memilih jenis musik yang positif dampaknya dalam menstimulasi otak Si Kecil.

Salah satu pendidikan musik yang cocok untuk anak adalah Yamaha yang memiliki tiga ciri khas yaitu :
1. Timely Education, yaitu pendidikan yang disesuaikan dengan usia dan perkembangan fisik dan mental anak-anak pada umumnya
2. Group Lesson, dimana anak-anak juga akan belajar bersosialisasi dan bekerja sama, serta dapat memainkan alat musik secara ensemble. Pengalaman seperti ini sangat dibutuhkan dalam membangun jiwa kreatif mereka di masa mendatang.
3. Emphasis on Creativity dimana siswa tidak hanya diajarkan bermain musik, tetapi juga diajarkan dan dibimbing untuk dapat menciptakan melodi, bahkan mengkomposisi lagu. Berdasarkan ketiga ciri khas tersebut, Yamaha juga menawarkan kursus untuk anak dimulai dari usia 2 tahun ke atas yaitu kelas Music Fantasy.

Welcome Music Fantasy!

Music Fantasy dirancang khusus untuk anak-anak  berusia 2 tahun, masa ketika mental dan fisikny sedang berkembang pesat. Anak usia 2 tahun sangat gemar bergerak aktif, kosakata mereka mulai meningkat menjadi ekspresi bahasa yang lebih kaya dan memiliki kepercayaan diri juga ketertarikan akan dunia luar melalui komunikasi dengan orangtua.

Apa yang Dipelajari?
Di Music Fantasy anak-anak akan memiliki berbagai pengalaman musikal seperti kegiatan mendengarkan, bernyanyi, dan berirama di dalam pelajaran kelas. Anak-anak akan mengembangkan suatu pendekatan tentang bagaimana cara ‘mendengarkan’ musik dalam diri mereka. Berkonsentrasi mendengarkan musik akan menjadi salah satu dasar yang penting untuk dapat tertarik dan menikmati musik, lho, Mamas. Kegiatan di Music Fantasy antara lain:

·         Love Singing. Anak-anak akan menikmati kegiatan bernyanyi bersama orang tuanya. Si Kecil akan memperoleh kegembiraan dalam menyanyikan berbagai jenis lagu. Misalnya lagu dengan ekspresi menyenangkan.
·         Joyful Rhythm. Buah Hati Anda bebas berekspresi lewat seluruh tubuhnya dalam merasakan irama lagu. Dengan memainkan berbagai jenis instrument perkusi, mereka akan memperoleh pengalaman tentang berbagai karakteristik irama lagu dan dapat merasakannya sendiri.
·         Musical Fantasy. Si Kecil akan mendengarkan musik sambil memperluas imajinasi dengan berbagai cerita dan ilustrasi di buku. Ia akan mengembangkan kepekaan kreatif melalui kombinasi antara cerita, gambar, dan musik.
·         Joyful Listening. Dengan mendengarkan berbagai jenis musik, orangtua dan anak-anak akan mengekspresikan perasaan dengan menggunakan gerakan tubuh. Di sini akan dikenalkan suatu pendekatan tentang bagaimana berkonsentrasi dalam mendengarkan musik.
·         Teacher’s Recital. Di dalam setiap pelajaran di kelas, guru akan memainkan piano atau electone untuk anak-anak dan orangtua. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)
Anda bisa daftarkan Si Kecil ke sini ya, Mams.
Sincere Music (Gandaria City)
Gandaria City Lantai 1 no. 145 (Depan Gramedia), Jakarta Selatan
Telp : 021-29008010
Hotline : 0812 8169 6188
Website : http://www.sinceremusic.co.id

Shares