Interior Design

8 Alasan Memiliki Dapur dengan Rak Terbuka

By  | 

Dapur dengan rak terbuka bisa jadi pilihan yang tepat bagi Mamas yang ingin memasukkan sentuhan modern dan segar ke dalam dapur.

Desain dapur dengan rak terbuka bisa jadi pilihan yang berbeda bagi Mamas yang sedang ingin merenovasi dapur di rumah. Selain tampil beda, dapur dengan rak terbuka juga memiliki berbagai kelebihan.

Dilansir dari HGTV, berikut ini adalah delapan alasan kenapa Mamas patut mempertimbangkan dapur dengan rak terbuka:

1.Lebih Fleksibel

Percaya atau tidak, rak terbuka adalah sesuatu yang bisa memudahkan Mamas saat mengambil berbagai perlengkapan dan bumbu masak saat mengolah makanan keluarga di dapur. Bagi Mamas yang belum yakin, Mamas dapat mencoba terlebih dahulu dengan melepas pintu lemari penyimpanan di dapur.

2.Anda Dapat Mencoba Plat Kombo!

Nic Lehoux

Meskipun Mamas yakin ingin mencoba rak terbuka, Mamas tidak harus membuat semua rak di dapur terbuka. Pertimbangkan untuk mencoba kombinasi rak terbuka dan lemari tertutup untuk fleksibilitas penyimpanan terbaik. Mamas dapat mempertahankan beberapa lemari tertutup untuk menutupi ‘kekacauan’ dan menggunakan rak terbuka untuk ‘menghias’ dapur menjadi lebih indah.

3.Mengisi area kosong

Alyssa Kirsten

Rak terbuka juga merupakan pilihan yang tepat jika Mamas memiliki ruang yang kosong dan tidak dapat digunakan di dapur Mamas. Rak khusus di sekitar kusen pintu ini menambahkan cukup banyak tempat penyimpanan di area yang jika tidak digunakan akan terbuang percuma.

4.Gemar Menata Ruangan

Ryan Garvin

Bagi Mamas yang gemar menata ruangan di rumah, maka dapur dengan rak terbuka sangat tepat bagi Mamas. Tatanan dapur ini akan memungkinkan Mamas untuk terus-menerus mengganti tampilan ruang dapur dengan mengatur ulang dan memperbarui isi rak di dapur.

5.Menjaga Segalanya Tetap Rapi       

Joe Fletcher

Joe Fletcher

Jika Mamas adalah orang yang cinta dengan kerapian dan keteraturan, maka dapur dengan rak terbuka merupakan ide yang bagus. Triknya adalah: Mamas harus berkomitmen untuk menjaga semuanya tetap rapi dan bersih, sehingga Mamas dapat menghindari dapur terlihat berantakan.

6.Dapur Sempurna untuk Si Kolektor

Rak terbuka juga merupakan pilihan bagus untuk kolektor. Baik koleksi barang pecah belah unik, porselen, tempat garam dan merica, mug vintage, atau apa pun di antaranya, Mamas dapat memamerkan semua item dalam koleksi Mamas dengan mudah di atas rak terbuka.

7.Solusi untuk Dapur Ramah Anggaran

Drake + Frye Home


Jika Mamas pernah melakukan renovasi dapur, Mamas pasti tahu bahwa lemari dapur sering kali menjadi salah satu pengeluaran terbesar. Karena itu, memilih rak terbuka di dapur Mamas sebenarnya dapat menghemat cukup banyak uang. Desain ini bahkan bisa jadi solusi sementara bagi Mamas yang sebenarnya menyukai lemari tertutup, tetapi belum cukup dana untuk memasangnya.

8.Nyaman untuk Memasak

Specht Harpman

Bagi Mamas yang gemar memasak bersama keluarga atau sahabat, dapur dengan rak terbuka akan membuat Mamas lebih nyaman saat memasak karena semua barang dapur Anda terlihat dan mudah diambil setiap saat. Para tamu pun dapat dengan mudah menemukan apa pun yang mereka butuhkan, dan Mamas tidak perlu khawatir mereka melihat barang-barang dapur yang berantakan. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik, Various)

Shares