Interior Design

Inspirasi Gaya Teras Rumah

By  | 

Teras merupakan bagian pertama yang akan dilihat orang sebelum masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda menata teras agar menarik dan indah dipandang mata. Orang yang lewat menatap rumah Anda pun akan terkesan apabila melihat desain teras rumah  yang cantik. Inspirasi berikut mungkin bisa Anda tiru, Mams.

Warna Monokrom
Model teras yang bergaya monokrom ini adalah ciri khas rumah minimalis. Warna hitam dan putih bisa mendominasi bagian depan rumah Anda dengan memasukkan unsur batu alam di dalamnya. Untuk bagian lantai Mamas dapat menggunakan marmer putih dengan tambahan warna hitam pada bagian sisi lainnya. Untuk bagian dinding, beri sentuhan warna putih, serta warna hitam pada bagian pintu dan kusen.

Gaya Kontemporer
Model teras rumah lainnya yang berkesan minimalis ialah memadukan gaya klasik dengan modern. Anda bisa memanfaatkan bata expose berwarna putih untuk memberi kesan klasik juga menjadikan tampilan depan lebih modern dan cerah. Penempatan beberapa pot bunga dengan tanaman hijau juga dapat menambah kesan segar.

Natural Modern
Ingin teras bergaya natural, Mams? Anda bisa mendominasi bagian depan rumah dengan menggunakan kayu dan warna-warni alami. Gunakan pintu depan berbahan kayu dengan warna alami cokelat tua. Beri warna serupa untuk bagian kusen dan jendela. Untuk bagian lantai, Anda bisa gunakan keramik khusus teras dengan warna bata yang akan memberi kesan natural. (Yosi Avianti/LD/Photo : iStockPhoto.com)
 

Shares