Career

Tetap Profesional di Trimester Tiga

By  | 

Bekerja saat hamil besar memang cukup menguras energi Anda, pasalnya pada trimester ketiga Anda cenderung akan lebih mudah lelah. Beban yang Anda bawa juga cukup berat, belum lagi di masa tersebut Anda akan mudah merasa kepanasan, sehingga memengaruhi mood Anda. Agar Anda tetap profesional serta semangat untuk bekerja, yuk simak trik dari Smart Mama berikut.

  • Buat meja kerja Anda nyaman. Meja kerja dengan kertas yang menumpuk akan membuat Anda tambah tidak nyaman. Minta bantuan office boy kantor untuk membantu merapikan meja kerja. Jangan lupa letakkan bantal di kursi kerja ya Mams. Letakkan juga foto hasil USG Si Kecil di atas meja kerja sebagai penyemangat.
  • Datang on time. Datang tepat waktu ke kantor banyak keuntungannya lho Mams, Anda dapat bekerja dengan lebih tenang tanpa terburu-buru sehingga mereduksi stres. Dengan datang tepat waktu Anda juga bisa pulang on time dan segera beristirahat.
  • Sediakan camilan. Jangan sampai di tengah meeting perut Anda bunyi akibat lapar, karena di trimester ini Anda akan mudah lapar dan butuh asupan segera. Buah atau crackers bisa dipilih untuk camilan jika Anda lapar sebelum jam makan.
  • Berpikir positif. Saat hamil apalagi di trimester akhir, mood Anda kerap naik turun yang akhirnya dapat memengaruhi pekerjaan. Coba untuk selalu berpikir positif, bila perlu lakukan yoga ringan di meja kerja agar Anda tetap relaks. Tersenyum pada siapa pun juga dapat membantu memperbaiki mood Anda sekaligus memberi kesan baik pada rekan kerja.
  • Buat to do list. Bukan rahasia lagi, wanita hamil mudah sekali lupa, agar Anda tetap bekerja secara profesional tanpa melewatkan kewajiban Anda satu kali pun, sebaiknya buat catatan harian, tulis apa saja yang harus Anda kerjakan di hari tersebut termasuk jadwal meeting.
  • Perhatikan tampilan Anda. Memang sih saat hamil besar Anda pasti malas sekali berdandan, dan cenderung tidak terlalu peduli pada penampilan. Tapi Mamas, hal ini sangat penting lho agar Anda tampak segar dan profesional. Gunakan baju rapi seperti dress a line berbahan ringan yang dipadu aksesori cantik atau syal. Agar langkah Anda nyaman namun tetap stylish, Anda bisa menggunakan wedges maksimal 3 cm. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares