Interior Design

Pilihan Warna untuk Dapur Anda

By  | 

Salah satu ruangan dalam rumah yang cocok untuk didesain menarik adalah dapur. Selain sebagai tempat memasak, dapur merupakan ‘istana’ bagi para mama yang gemar bereksperimen dengan aneka bahan makanan. Nah, jika Anda sedang mendesain dapur namun belum memutuskan menjadikan sebuah warna tertentu sebagai nuansa utamanya, coba lihat tip Smart Mama berikut. Selain sebagai cermin kepribadian Sang Pemilik, pilihan warna untuk desain dapur merupakan cara untuk mengekspresikan diri juga lho, Mams.

Abu-Abu

Warna abu-abu memberikan kesan dingin, tetapi seringkali menimbulkan kesuraman jika terlalu dominan. Seperti warna hitam dan putih, warna ini juga termasuk ke dalam warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna lainnya. Anda bisa memadukan dengan warna kontras, seperti fuchsia.  Aksentuasi yang diciptakan warna fuchsia mencerahkan suramnya abu-abu.

Corak-Dan-Motif-Keramik-Dinding-Yang-Cocok-Dan-Cantik-Buat-Dapur-Warna-Cerah-Masa-Kini-2015 (1)

 

Merah

Warna merah bisa memicu semangat Anda untuk bergerak serta memberikan kesan energik pada ruangan. Kombinasikanlah dengan biru keabu-abuan. Kombinasi kedua warna ini adalah pilihan yang baik untuk dipadukan dalam ruangan yang didominasi warna putih.

 Desain Dapur Warna Merah3

Pink

Kombinasi warna pink menyala, hitam dan biru, menghadirkan suasana cerah seperti pop art. Ketiga warna tersebut merupakan warna yang kuat dan umumnya dominan saat dijadikan warna utama sebuah benda atau ruangan. Jadikan warna pink terang sebagai salah satu furnitur agar terlihat manis. Dengan pencahayaan yang baik, kombinasi ini membuat dapur lebih cerah sekaligus ceria.

l3_1

Biru Tua

Warna biru tua seringkali memberikan kesan kaku. Namun untuk dapur, biru tua bisa dijadikan pilihan warna yang atraktif saat dikombinasikan dengan putih. Kontras tegas yang menyenangkan dapat membuat dapur Anda berkarakter kuat. 

Inspirasi-Desain-Ruang-Dapur-Warna-Warni-blue-kitchen-ideas-for-colorful-one (1)

Biru Laut

Untuk dapur yang berkesan bersih dan leluasa tanpa menggunakan warna putih, kombinasi biru pucat dan abu-abu adalah pilihan terbaik. Biru laut dapat Anda aplikasikan pada kitchen cabinet atau dinding. Untuk kombinasi warna yang lebih ‘berani’, warna biru dapat dikombinasikan dengan hijau olive. Warna hijau ini ini mampu mengimbangi warna biru sehingga suasana dapat terlihat segar.

pawon-2

 

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

Shares