Beauty & Style

Q&A : Membuat Masker Sendiri

By  | 

Q : Dear Smart Mama, saya adalah full time mom dengan bayi yang masih berumur 9 bulan. Saya ingin sekali memiliki ‘me time’ untuk sekadar membersihkan wajah di salon dengan masker, tapi saya tak bisa meninggalkan Si Kecil karena tak ada pengasuh. Adakah saran agar saya bisa membuat masker sendiri di rumah? Dan, masker apakah yang baik agar kulit terasa kencang dan fresh?

Isabel, 27 tahun, mama dari Nisya, 9 bulan

A : Tentu saja Anda bisa membuat masker sendiri di rumah. Bahannya pun mudah dan masker ini bisa membuat wajah Anda lebih fresh. Cobalah masker berbahan dasar putih telur. Caranya sangat mudah, pisahkan putih dari kuning telur, kemudian aplikasikan putih telur secara merata ke seluruh wajah. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat. Khasiat dari putih telur selain dapat mengencangkan kulit secara alami juga membuat kulit semakin bersinar. Atau, Anda juga bisa coba masker berbahan dasar plain yogurt dan gula. Caranya, kocok putih telur, plain yogurt, dan gula, lalu aplikasikan ke seluruh wajah Anda.

iStock_000015796676_Small

Biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat. Yogurt dapat membantu menghilangkan tanning dan noda di wajah. Masker ini tidak hanya akan mengangkat sel kulit mati di wajah Anda, tetapi juga dapat melembapkan dan bermanfaat sebagai masker anti penuaan. Selamat mencoba ya, Mams.(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares