Beauty & Style

3 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kehamilan

By  | 

Minyak jojoba memiliki banyak manfaat bagi kecantikan lho, Mamas. Berikut tiga manfaat yang bisa Anda ambil dari minyak jojoba untuk tetap cantik saat hamil.

  1. Perawatan wajah selama kehamilan
    Jika saat kehamilan wajah Anda rentan dengan jerawat, minyak jojoba bisa bermanfaat sebagai salah satu pelembap yang dapat membantu mengatasi masalah ini. Karena kemiripan minyak jojoba dengan sebum (minyak yang diproduksi secara alamiah oleh kulit tubuh), para ahli percaya bahwa minyak tersebut membantu mengelabui tubuh sehingga tubuh menganggap sudah cukup memproduksi minyak yang akhirnya akan menurunkan produksi sebum. Jadi saat Mamas menggunakan minyak jojoba sebagai pelembap wajah, maka tubuh akan menurunkan sekresi sebum, sehingga membantu wajah bebas dari jerawat.
  2. Mengurangi stretch marks
    Struktur kimia dan kemiripannya dengan sebum, menjadikan minyak jojoba sebagai pelembap yang sangat efektif. Jika digunakan secara teratur, dapat mencegah munculnya garis-garis kehamilan di perut dan menyamarkan garis yang sudah ada sebelumnya, lho. Untuk mendapatkan hasil terbaik, oleskan minyak jojoba segera setelah mandi. Anda juga bisa minta pasangan melakukan pijatan lembut dan menenangkan pada bagian perut dengan minyak jojoba ini
  3. Perawatan rambut selama kehamilan
    Kondisi rambut selama kehamilan juga bisa berubah. Jika rambut menjadi kering, cobalah hangatkan minyak jojoba dan oleskan pada rambut sebelum mandi. Namun, jika rambut Anda cenderung berminyak selama kehamilan, jangan gunakan kondisioner setelah keramas tapi cukup beberapa tetes minyak jojoba untuk memijat rambut saat masih basah. Selamat mencoba, Mamas! (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares