Health

Naomi Watts : Gaya Hidup dan Peran Sebagai Ibu

By  | 

Nama aktris asal Inggris, Naomi Watts tentu sudah tak asing di telinga pecinta film Hollywood. Puluhan film sudah dibintangi ibu dua dari Alexander, 7 tahun, dan Samuel, 6 tahun, termasuk Insurgent, yang sudah tayang di bioskop tanah air beberapa waktu lalu. Di usianya yang sudah 46 tahun, performa Naomi seolah tak kalah dengan selebriti lain yang berumur lebih muda darinya. Seperti apa sih gaya hidup sekaligus kesehariannya sebagai seorang mama? Siapa tau bisa jadi referensi untuk Anda ya, Smart Mama.

Tentang Diet, Memasak, dan Olahraga

Menurut wanita kelahiran Kent, 28 September 1968 ini, dirinya sebenarnya tidak punya aturan diet yang tetap. “Saat umur saya masih 20an, saya memang berdiet. Tapi kalau sekarang saya diet lagi, pasti saya akan ‘curang’ dan malah ngidam makanan yang jadi pantangan saya,” katanya. Lebih jauh Naomi juga mengakui bahwa ia adalah pecinta karbohidrat.  Ia bilang jika ada orang yang memintanya untuk mengurangi karbohidrat maka ia akan sangat kecewa mengingat betapa ia menggemari roti dan pizza.

Walau sedikit terkesan cuek karena tak seperti kebanyakan selebriti yang ‘mengagung-agungkan’ diet, namun Naomi tak melupakan kesehatan dua jagoannya. Sebagai ibu, kata Naomi, ia suka memasak, setidaknya 3-4 kali seminggu. “Sebetulnya, sangat mudah sih untuk mendapatkan makanan jenis apapun di New York. Tapi saya pikir alangkah lebih baiknya bila saya bisa memasak untuk mereka. Biasanya saya memasak ikan, sayur, atau ayam bakar. Anak-anak saya suka protein,” tuturnya.

Dalam menjaga kesehatannya, Naomi menuturkan, ia dan keluarga sepakat untuk memiliki waktu khusus berolahraga. Olahraga favoritnya adalah bersepeda dan berjalan pagi bersama aktor Liev Schreiber, partner-nya sejak tahun 2005 lalu dan dua anak mereka. Selain itu, bonding time keluarga ini adalah memancing dan bercengkrama di rumah pantai milik mereka. “Buat saya, waktu bersama keluarga adalah waktu yang sangat menyenangkan dan amat saya nikmati,” ucapnya.

Tentang Karier dan Dunia Ibu

Naomi mengakui, menjalani karier sekaligus menjadi ibu yang baik bukan hal mudah. “Saya berusaha untuk bisa menyeimbangkan antara karier dan keluarga dengan membagi waktu untuk keduanya seadil mungkin. Walau ada masa saat saya merasa waktu tidur saya pun harus dikorbankan, namun saya bahagia memiliki keduanya, baik karier maupun jadi ibu,” jelasnya. (Lenny Delima/Photo: Various)

 

 

Shares