Mind

Pregnancy Apps Pilihan Smart Mama

By  | 

Saat dinyatakan hamil, apalagi kehamilan pertama, Anda pasti merasa bahagia sekaligus cemas akan perkembangan janin di dalam kandungan ya. So, wajar jika Anda ingin mengumpulkan informasi selengkap mungkin dari berbagai
sumber. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman Smart Mama, aplikasi kehamilan yang dapat diunduh melalui smart phone cukup populer, serta dapat membantu Anda menggali informasi seputar kehamilan, dan konon bisa mengatasi pregnancy blues juga lho, Mams, karena perhatian Anda akan teralihkan saat menikmati berbagai aplikasi pregnancy rekomendasi Smart Mama berikut.

1. I’m Expecting (ios, Android), Free
Menurut www.livescience.com, aplikasi satu ini sangat adorable karena dipenuhi foto-foto newborn yang super cute. Nampaknya sepele ya Mams, tapi saat Anda mengalami hal kurang menyenangkan akibat perubahan hormon, dijamin foto-foto tersebut sangat menghibur. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur video perkembangan janin per minggu, dan Anda juga dapat memeroleh info berat badan ideal sesuai usia kehamilan. Yang seru adalah fitur symtom-tracker calendar, Anda cukup memasukkan tanggal sesuai usia kehamilan, dan aplikasi ini akan memberi tahu Anda perubahan dan gejala kehamilan yang akan terjadi.

2. What to Expect (ios, Android), Free
Sama seperti bukunya yang sangat laris, kabarnya aplikasi What to Expect sangat populer diunggah oleh Mamas to be. Aplikasi ini menyajikan video profesional seputar tumbuh kembang janin, tip, serta berita. Dan yang paling seru What to Expect punya forum komunitas sebagi sarana sharing para mama.

3. Who’s Your Daddy? (ios, Android), Rp. 35.000
Titlenya yang cukup unik memang mengundang rasa penasaran ya Mams. Sebenarnya apa sih isi dari aplikasi ini? Ternyata aplikasi ini ditujukan untuk first time dads yang berisi info lengkap mulai dari perkembangan kehamilan istri per minggu, daily tips, sampai hospital bag checklist yang disampaikan dengan bahasa ringan penuh humor. Seru ya Mams, minta pasangan men-download aplikasi ini soon!

4. Baby Names (ios, Android), Free
Nah, Anda pasti sangat tertarik untuk men-download aplikasi satu ini. Pasalnya aplikasi ini menyediakan lebih dari 30.000 nama lengkap dengan klasifikasi gender, asal nama, dan artinya.

5. Mozart for Babies (ios, Android), Free
Mamas to be, berbagai penelitian mengungkap bahwa musik klasik dapat menstimulasi perkembangan otak janin dalam kandungan Anda, sekaligus memberikan efek relaks pada Sang Mama. Yuk temukan berbagai pilihan lagu
karya komposer tersohor Mozart di aplikasi ini.

6. Sprout Pregnancy (ios, Android), Free, Premium: Rp. 49.000
Di aplikasi ini, Anda dapat mendengar suara denyut nadi bayi dan melihat perkembangan bayi melalui model 3D. Aplikasi ini juga menyediakan fitur weight tracker, kick counter, serta contraction timer. Kabarnya aplikasi ini disusun berdasarkan tulisan dokter dan pengalaman Mamas to be.

7. Foods to Avoid During Pregnancy (ios, Android), Free
Asupan makanan saat hamil juga sangat penting lho Mams, apalagi jika Anda tipe yang suka jajan. Sebaiknya dowload aplikasi ini guna mengetahui makanan mana yang baik untuk dikonsumsi dan yang tidak. Anda dapat mengecek aplikasi ini saat akan makan sesuatu karena memiliki list kategori makanan yang dibagi sesuai klasifikasi safe dan unsafe.

8. My Labor Bags (ios), Rp. 23.000
Di tengah kepanikan akan menjalani proses melahirkan, Anda juga harus memastikan tidak ada barang penting yang tertinggal untuk di bawa ke rumah sakit. Nah, aplikasi My Labor Bag sangat berguna untuk checklist barang apa saja yang Anda butuhkan di rumah sakit nanti. Bukan hanya kebutuhan Anda lho, kebutuhan Si Baby dan Sang Papa juga ada di sini. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares