Career

Pilihan Karier untuk Single Mama

By  | 

Mencari pekerjaan bagi orangtua tunggal, khususnya Anda para single mama  memang lebih sulit. Ini karena selain harus memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri dan Si Kecil, Anda juga dituntut untuk menjaga serta memerhatikan keluarga seorang diri. Tetapi, jangan khawatir Mamas, ada beberapa profesi yang dapat Anda pilih agar semua kebutuhan tetap terpenuhi. Yuk simak.

  1. Ubah hobi menjadi peluang usaha yang menghasilkan income. Misalnya, buka usaha catering, berjualan online, atau party organizer. Pastikan Anda melakukan market research dahulu sebelum membuka usaha.
  2. Aplikasikan ilmu Anda dengan menjadi guru. Jika Mamas menyukai anak kecil, Anda bisa melamar sebagai guru playgroup atau TK. Jika jenjang pendidikan Anda cukup tinggi, cobalah melamar sebagai dosen. Profesi ini tidak menuntut Anda untuk bekerja full time sehingga waktu Anda lebih fleksibel.
  3. Content writer. Salurkan bakat menulis Anda dengan bekerja sebagai penulis konten untuk media cetak maupun Profesi ini dapat dikerjakan di mana saja karena Anda hanya butuh laptop serta jaringan internet.
  4. Make up artist. Profesi ini juga sangat fleksibel dari segi waktu, dan jika Anda fokus serta serius, dalam waktu singkat Anda dapat menggeluti profesi ini secara profesional.
  5. Broker real estate. Salah satu profesi yang tidak menuntut Anda untuk bekerja sesuai jam kantor adalah agen jual beli rumah. Selain itu, jika Anda bekerja keras, komisi yang Anda dapatkan juga cukup besar. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares