Pleasure

Trik Packing untuk Liburan Keluarga

By  | 

Packing untuk berlibur bersama keluarga harus ekstra teliti agar tidak ada keperluan Si Kecil yang tertinggal. Namun di sisi lain, diperlukan formula khusus agar Anda tetap nyaman meskipun membawa barang yang cukup banyak. Simak trik packing dari Smart Mama berikut.

  • Hanya bawa barang yang penting. Sebagai mama, kadang Anda merasa harus membawa ini dan itu karena menurut Anda semuanya perlu. Padahal yang keluarga butuhkan saat liburan tidak sebanyak itu. Pastikan Anda membuat list packing barang-barang yang betul-betul terpakai. Untuk Si Kecil, bawa pakaian komplit yang jumlahnya disesuaikan dengan waktu liburan Anda, ditambah satu setel baju ekstra.
  • Hindari membawa semua barang dalam satu koper. Daripada Anda repot membawa satu koper super besar dan tentunya berat, lebih baik Anda membawa beberapa koper beroda ukuran medium. Selain lebih ringan, akan lebih mudah bagi Anda dan Si Kecil untuk mencari barang yang dibutuhkan.
  • Dalam setiap koper, letakkan baju setiap family member. Hal ini harus Anda lakukan agar jika ada koper yang tidak terbawa atau hilang, semua anggota keluarga masih memiliki pakaian.
  • Biarkan Si Kecil membawa tasnya sendiri. Berikan Si Kecil tas atau backpack untuk membawa mainan serta camilan kesukaannya, agar lebih mudah diperoleh saat dibutuhkan. Selain itu, hal ini dapat melatihnya untuk bertanggungjawab dengan barang-barangnya sendiri.
  • Less toiletries. Membawa toiletries apalagi dalam ukuran botol besar hanya akan membuat koper Anda semakin berat. Tuang sampo, serta sabun Anda dan keluarga ke dalam kontainer kecil yang praktis. Bila perlu, gunakan saja toiletries yang disediakan oleh hotel atau membeli di tempat tujuan.
  • Kurangi membawa gadget. Tidak perlu membawa semua gadget yang Anda miliki, Mamas, bawa satu saja agar Anda dapat dihubungi jika ada kabar penting. Maksimalkan liburan Anda untuk quality time bersama keluarga!

Selamat liburan! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares