Mind

Musik untuk Me Time, Si Ibu Hamil

By  | 

Me time tidak harus dinikmati dengan mengeluarkan uang lho, Mam. Ada beberapa aktivitas me time yang bisa dilakukan gratis dan cukup di rumah saja. Salah satunya adalah mendengarkan musik yang bermanfaat untuk merangsang kecerdasan otak bayi. Berikut rekomendasi jenis musik pilihan Smart Mama yang bisa Anda dengarkan.

“Sejak kehamilan saya berusia lima bulan, saya terbiasa mendengarkan Mozart for Mothers-to-Be yang direkomendasikan oleh sahabat saya. Sekarang usia Revo sudah lima bulan dan setiap kali mendengar alunan piano Mozard, maka ia akan tersenyum senang.” Viana, mama dari Revo, 5 bulan.

“Saya termasuk orang yang sebetulnya bukan pecinta musik. Tapi ketika hamil, saya gemar memutar lagu easy listening seperti lagu-lagu romantis dari Whitney Houston, Christina Aguilera, dan Mariah Carey. Entah ini sugesti atau bukan, tiap kali mendengar suara merdu dari para diva ini, saya merasa back pain saya berkurang.” Windy, hamil 6 bulan.

“Orang bilang kehamilan bisa mengubah banyak hal, termasuk kesukaan terhadap sesuatu. Ini betul terjadi pada saya, lho. Sebelum hamil dan punya anak, saya kurang suka musik jazz. Tapi suatu kali, ketika penat saya mendengarkan suara jazzy Norah Jones dan Sade dan berangsur-angsur saya merasa relaks. Sejak ini, dua musisi ini selalu ada dalam playlist di I-pod saya hingga hari ini.” Amie, ibu dari Felicia, 7 bulan. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

Shares