Mind

4 Alasan untuk Tetap Menjalani Hobi

By  | 

Seringkali kesibukan akan pekerjaan dan aktivitas rumah tangga membuat kita tak lagi sempat meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan lain. Sekalipun ada sedikit waktu yang Anda sisihkan, paling-paling Anda habiskan bersama keluarga. Padahal, dengan kesibukan yang Anda jalani, seharusnya Anda tetap meluangkan waktu Anda untuk menjalani hobi. Kenapa? Karena banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari hobi lho, Mamas. Seperti beberapa hal di berikut ini:

  1. Menghindari kejenuhan. Menjalani rutinitas yang padat dan berulang-ulang dalam waktu lama dapat menimbulkan kejenuhan. Di sinilah kegunaan penting hobi. Menjauhkan pikiran dari sumber stres sejenak sehingga Anda punya waktu untuk menyegarkan diri kembali.
  2. Mengembalikan semangat. Karena hobi dapat membuat seseorang merasa senang, akhirnya timbul semangat dan energi baru untuk menjalankan aktivitas lainnya.
  3. Membangkitkan kreativitas. Melakukan sesuatu hal yang disukai dapat merangsang seseorang untuk jadi lebih kreatif. Karena Anda menjalankan hobi tanpa beban pikiran, dari situ Anda bisa melahirkan ide-ide cemerlang yang tak terduga sebelumnya.
  4. Menyehatkan tubuh. Manfaat lain yang bisa Anda dapat dari menjalani hobi adalah dapat menyehatkan tubuh. Sebuah studi menyatakan bahwa orang-orang yang melakukan hobi memiliki tekanan darah yang lebih rendah. Tingkat depresi pada orang-orang yang menekuni hobi juga cenderung lebih rendah daripada orang-orang yang tidak memiliki hobi lho, Mams. Jadi, jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu Anda untuk tetap menjalani hobi ya, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares