Beauty & Style

Beauty Trends 2022

By  | 

Tahun baru 2022 sudah siap untuk dieksplor! Bagaimana dengan beauty trend yang akan booming sepanjang tahun? Simak sharing Poppy Septia, Senior Editor Female Daily Network tentang hal ini. Yuk, simak!

Poppy Septia

Overall, prediksi tren beauty 2022 ini akan seputar: Rambut potongan pendek dan praktis seperti bob, pixie cut, mullet, termasuk detail layering. And oh! Warna brunette dikabarkan akan kembali hype. Lalu untuk treatment products, skincare masih menjadi yang utama. Hal ini dikarenakan selama pandemi, lebih banyak dari kita yang fokus untuk merawat kesehatan kulit & make up jarang sekali digunakan. Most importantly: Agar kulit wajah kelihatan sehat dan glowing.

Eye makeup yang bold dengan berbagai warna- sticker, gems, dan crystal untuk hiasan make up mata dan nail art juga akan disukai. Terpengaruh dari tren 90-an secara global- tampilan bibir yang tampak glossy jadi favorit sepanjang tahun. Produknya meliputi lip gloss, lipstik glossy, atau lip tint dengan tekstur glossy. Kemudian beauty products yang eco-friendly dan sustainable, produk dengan target market laki-laki, eksplorasi parfum, serta treatment kecantikan yang membuat kesan “I woke up like this” misalnya sulam alis, sulam bibir, eyelash extension, eyelash lift juga akan disukai lagi.

Bagaimana dengan skincare routine?

Karena sudah semakin banyak yang lebih paham skincare dan mulai mempelajari kandungannya, perawatan sehari-hari memang akan lebih personal sesuai dengan jenis kulit & kebutuhan personal. Dalam hal ini, brand lokal akan secara kontinu mengeluarkan produk baru; lebih produktif dibandingkan dengan brand internasional. Membuat persaingan semakin ketat.

Lalu, produk skincare untuk kulit sensitif akan menjadi highlight, karena banyak orang yang selama pandemi kulitnya jadi lebih kering dan sensitif. Kandungan-kandungan yang sensitive-skin friendly seperti prebiotic, probiotic, Ceramide, Calendula, Centella Asiatica, dan Mugwort juga akan disukai.

Spesifik untuk Mamas to be & breastfeeding mama, ada nggak ya must have beauty products menurut pengalaman Poppy?

  1. Bio Oil Skincare Oil, karena serbaguna dan bagus untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, juga mencegah stretch mark.
  2. Face serum dari brand apapun yang hydrating, mengandung Hyaluronic Acid, antioksidan, dan bahan-bahan lain yang bisa menjaga hidrasi dan elastisitas.
  3. Clarins Extra Firming Body Cream, pricey tapi worthy, karena membuat kulit lebih halus, lembap, kenyal, terutama pada saat hamil.
  4. Face mist untuk dibawa ke mana-mana, membuat kulit wajah segar dan glowing.
  5. Eye cream. Ini penting karena seorang mama pasti super sibuk dan sering kurang tidur, hehe. Eye cream akan membantu melembapkan kulit area mata, mencegah garis-garis halus, dan membantu mengurangi mata sembap.
  6. Sunscreen. Penting untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.
  7. Parfum, agar tubuh tetap wangi dan semangat setiap hari.

Boleh oleh share most fave brands dari beauty products yang rutin Poppy pakai?

Banyak sekali yang bagus, karena memang pekerjaanku mencoba berbagai macam beauty products.. Tapi yang paling favorit: Serum-serumnya Sulwhasoo, essence dan moisturizer by SK-II, loose powder by Givenchy, toner by Kiehl’s, cleansing oil by Shu Uemura, lip sleeping mask dari Laneige, lipstik Charlotte Tilbury, micellar water dari Bioderma.

Sementara dari brand lokal, aku suka koleksi makeup-nya Somethinc, serum-serumnya Avoskin, sunscreen N’Pure, eyeliner dan eyebrow Jacquelle, cushion by Looke. Sekarang ini juga semakin banyak moisturizer, toner, dan lip tint dari brand lokal yang bagus kualitasnya.

Kalau trend K Beauty, bagaimana perkembangannya di tahun ini?

Glass skin akan bergeser, cloud skin mungkin akan disukai. Jadi looknya tidak terlalu glowing dan basah, yang terpenting kulit lembap dan ternutrisi dengan baik; plant based ingredients – produk-produk untuk kulit sensitif dan masalah maskne (jerawat karena pemakaian masker kesehatan); Lebih sustainable dan eco-friendly– produk-produk hi-tech seperti LED mask- active ingredients seperti vitamin C, retinol, niacinamide juga masih akan disukai. Kemudian, produk-produk yang multifungsi seperti minimalis beauty (produk yang ingredients-nya tidak terlalu banyak, jadi lebih minim iritasi) juga akan hype di tahun ini.

Tips: Do and donts untuk para mama saat memilih cosmetics?

Untuk mamas to be & breastfeeding mama, sebaiknya menghindari kandungan skincare seperti retinol dan AHA BHA. Kita harus menjaga kebersihan kulit setiap hari, meskipun jadi seorang Mama pasti capek dan banyak aktivitasnya, tapi seletih apapun sebaiknya tidak malas membersihkan wajah. Jangan lupa, kelembapan kulit juga penting dipertahankan, baik itu kulit wajah maupun tubuh. Karena kulit yang kering dan dehidrasi bisa menimbulkan permasalahan kulit lainnya, seperti kerutan lebih mudah muncul, iritasi, stretchmarks, gatal-gatal, bahkan memicu produksi minyak lebih banyak dan berjerawat. (Nathalie Indry/KR/Ph: Instagram)

Shares