Pleasure

Mau Menginap Di Hotel Berbintang Dengan Harga Terjangkau? Ini Tipsnya!

By  | 

Bepergian ke luar kota seperti kota Jakarta misalnya, memerlukan banyak persiapan. Selain transportasi, memilih penginapan yang tepat juga sangat penting.

Memilih hotel favorit dengan fasilitas yang diinginkan bisa jadi sangat mahal dan akan memakan banyak biaya. Namun Mams tidak perlu khawatir, karena dengan cara yang tepat, Mams masih bisa kok mendapatkan menginap di hotel dengan fasilitas yang diinginkan namun dengan harga yang masih terjangkau. Berikut tipsnya:

1.Riset dan Perbandingan Harga Hotel

Hal pertama yang perlu Mams lakukan untuk mendapatkan hotel dengan harga yang terjangkau adalah dengan melakukan riset. Tentu saja, Mams bisa membandingkan harga hotel satu sama lain demi mendapatkan harga yang lebih bersahabat.

Namun, selain membandingkan harga, Mams juga perlu memperhatikan fasilitas dan layanan dari hotel tersebut. Carilah hotel yang sepadan lalu bandingkan, hotel mana yang memberikan harga yang lebih murah. Kemajuan teknologi saat ini tentu sangat memudahkan Anda. Manfaatkan internet untuk mencari informasi terkait dengan harga hotel.

2.Lokasi Hotel

Lokasi hotel tentunya turut mempengaruhi harga yang ditawarkan, apabila dekat dengan pusat kota dan berbagai daerah penting lainnya, tentu harganya akan mahal. Lalu, bagaimana cara mendapatkan hotel yang lebih murah namun tetap dekat dengan berbagai lokasi?

Mams bisa menemukan hotel yang tersembunyi dan tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Misalkan, Anda bisa memilih hotel yang tidak berada di pinggir jalan raya melainkan hotel yang cukup tersembunyi namun tak jauh dari pusat kota.

Pada umumnya, masih terdapat hotel yang memiliki harga lebih terjangkau karena tidak berada di pinggir jalan. Hotel-hotel ini memiliki lokasi yang jaraknya sedikit lebih jauh namun Mams bisa berhemat di biaya penginapan.

3.Hindari Menginap Pada Akhir Pekan

Salah satu trik agar Mams bisa mendapatkan biaya menginap di hotel yang lebih murah, yaitu dengan memilih untuk menginap pada hari biasa atau weekdays. Tentu saja, apabila menginap pada akhir pekan harga yang ditawarkan akan lebih mahal karena banyaknya orang yang ingin menginap pula.

Selain biaya menginap yang menjadi lebih hemat, menginap pada hari biasa juga akan lebih nyaman karena hotel belum terlalu ramai.

4.Memilih Hotel yang Baru Buka

Tips selanjutnya adalah memilih hotel baru. Tentu saja, sebagai hotel baru pihak pengelola akan memberikan promosi untuk memperkenalkan hotel mereka. Mams pun akan mendapatkan penawaran terbaik dari segi harga maupun fasilitas.

5.Memanfaatkan Berbagai Potongan Kartu Kredit

Tips lainnya untuk mendapatkan harga hotel yang murah namun tetap berkualitas adalah dengan menggunakan promo kartu kredit. Bahkan, beberapa kartu kredit dapat memberikan Mams potongan mencapai 30% dan tentunya ini sangat menguntungkan. Cari tahu promo apa yang ditawarkan oleh kartu kredit yang Anda miliki dan memanfaatkan berbagai promo yang tersedia.

6.Gunakan Kode Promo

Terdapat berbagai kode promo yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan potongan harga. Manfaatkan berbagai kode promo yang tersedia dan gunakan kode promo yang memberikan potongan harga paling banyak.

Anda harus rutin untuk mencari kode promo yang menarik sehingga menginap di hotel berbintang pun akan lebih murah. Seringkali, kode promo juga bisa Anda gabungkan dengan promo kartu kredit.

7.Pesan Di Platform Travel Terpercaya

Sekali lagi, kemajuan teknologi saat ini semakin memudahkan Mams dalam banyak hal. Termasuk diantaranya adalah dalam memesan penginapan. Jadi, bila Mams ingin mendapatkan penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau dan praktis, maka Mams harus memesan di tempat yang tepat, seperti Traveloka Lifestyle SuperApp, misalnya. Di Traveloka, Anda bisa menemukan berbagai hotel terbaik di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau.

Terdapat berbagai potongan harga dan promo menarik hotel murah di Jakarta yang membuat liburan Mams jadi lebih menyenangkan. Misalnya saja, salah satunya adalah hotel Mercure yang berada di Cikini. Hotel bintang 4 ini selain terjangkau harganya, juga dekat dengan pusat kota.

Bagaimana Mams, tidak sulit kan menemukan hotel murah? Dengan mengikuti berbagai tips di atas, menginap di hotel bukanlah sesuatu yang mahal. Siapapun bisa menginap di hotel dengan harga yang lebih terjangkau dan tentunya tetap nyaman dan aman. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik, Pexels)

Shares