Mind

5 Aktivitas Rekomendasi Smart Mama Selama “Stay Home”

By  | 

Mams, harus tinggal di rumah 24 jam selama berhari-hari pasti bosan ya. Apalagi jika mamas selama ini memiliki aktivitas yang padat. Tapi, banyak sisi positifnya juga kok, Mams, selain quality time dengan keluarga, bisa jadi kita menemukan kegiatan baru yang sebelumnya jarang atau malah tidak pernah dilakukan. 5 aktivitas rekomendasi Smart Mama ini bisa dicoba lho.

Face Mask-ing

Perawatan wajah yang satu ini sering terlewatkan, kini tak ada salahnya lho dicoba. Selain killing time, jadikan maskeran sebagai me time mamas di rumah. Pastinya pilih masker yang formulanya teruji secara klinis, bisa menghidrasi kulit dengan baik, serta affordable. Dan rekomendasi Smart Mama kali ini adalah Revitalift Pro-Youth Face Mask lansiran L’oreal. Why? Karena selain memiliki kriteria di atas, masker yang terdiri dari 3 varian: Plumping, Lifting, dan Brightening ini, memiliki efek yang cepat. Dalam waktu 15 menit, mamas bisa mendapatkan wajah cerah dan lebih muda. Yang paling inovatif, masker ini mampu melembapkan wajah setara dengan 1 botol serum yang harganya berkali lipat. Worth a try!

Organize-ing

Jika selama ini mamas mengandalkan ART untuk berbenah rumah, kini saatnya mamas terjun langsung. Mulai dari merapikan lemari pakaian, rak sepatu, mainan anak, ruang tamu, hingga dapur atau pantry. Jika kesulitan dan tidak punya ide bagaimana merapikannya dengan baik, 2 channel Youtube rekomendasi Smart Mama ini bisa dijadikan pilihan. Rekomendasi pertama tentu saja channel Marie Kondo, mama asal Jepang ini memang selalu memiliki cara unik dan cepat dalam merapihkan segala hal. Mulai dari teknik melipat hingga merapikan kebun dan mainan anak. Selain Marie Kondo, mamas juga bisa menemukan tips merapikan rumah di channel Khloe Kardashian yang berjudul Khlo CD. Di channel tersebut, mamas bisa mendapat ide seputar klasifikasi barang penyimpanan, juga cara merapikan kulkas.

Read-ing

Selama #DiRumahAja tentu mamas kerap mencari info dan berita melalui smartphone. Istirahatkan mata dan pikiran dengan membaca buku, Mams. Bisa buku fiksi maupun non fiksi seperti biografi, sejarah atau traveling (baca: 5 Buku Wajib Baca Saat Traveling), bisa sekaligus daydreaming kan? Rekomendasi buku dari Smart Mama kali ini adalah The Little Prince karya author Prancis Antoine de Saint-Exupery. Buku ini menceritakan bagaimana pandangan anak-anak terhadap orang dewasa yang judgemental, dan kerap mengejar kekayaan. Wajib dibaca!

Cook-ing

Mumpung semua keluarga berkumpul, saatnya memasak bersama dan mencoba menu yang “tidak biasa”. Coba cek resep andalan di kanal recipe kami (baca: Home Cooking Recipe dari Para Selebriti Dunia). Atau mamas bisa juga mencari inspirasi melalui channel Youtube. Rekomendasi Smart Mama adalah channel Food Wishes, di sini mamas bisa menemukan aneka resep andalan mulai dari appetizer hingga dessert. Tak hanya itu, channel ini juga menyajikan tips dan teknik memasak yang tepat, seperti teknik memotong buah atau cara merebus telur agar tingkat kematangannya pas. Seru kan?

Exercise-ing

Meski #DiRumahAja, kebugaran tubuh harus tetap terjaga lho, Mams, dan olahraga juga bisa membuat berat badan mamas lebih stabil. Maklum saja, godaan nomor 1 di rumah pasti makanan! Saat ini, beberapa klub olahraga mengadakan live streaming melalui akun Instagram. Rekomendasi Smart Mama adalah @sanastudio yang menyajikan berbagai pilihan kelas mulai dari zumba, pilates, yoga hingga latihan untuk calon mama. Ada juga akun @letsgetsweat yang menyediakan berbagai kelas olahraga seperti hatha yoga, family dance cardio, serta barreless.

Stay safe, stay healthy and enjoy “stay home” with your loved ones!(Karmenita Ridwan/Photo: Istock.com, Video: Youtube)



Shares