Mind

5 Buku Wajib Baca Saat Traveling

By  | 

Menemani Si Kecil liburan menghabiskan waktunya atau sekedar memanfaatkan momen me time? Daftar buku berikut dapat menjadi rekomendasi mengisi waktu bersantai.

The Grography of Bliss – Eric Warren

Mantan jurnalis berkebangsaan Amerika Serikat ini menuliskan kisah perjalanan dan renungan yang Ia dapatkan selama berkeliling dunia dengan gaya tulisan bernada humor. Melalui buku ini, Eric memberikan persespsi bagaimana negara – negara di dunia mendefinisikan kebahagiaan. Seperti misalnya di Belanda, kebahagiaan berarti ditunjukkan dengan kesuksesan prestasi melalui besaran angka. Sementara itu, di Thailand, kebahagiaan ditunjukkan dengan tidak melakukan apa – apa. Nah, bagaimana Anda mendefinisikan kebahagiaan selama ini?

Bicara Tubuh – Ucita Pohan, Jozz Felix

Salah satu rekomendasi karya penulis lokal yang wajib dibawa saat traveling, mendeskripsikan ungkapan kasih kepada seluruh bagian tubuh yang dianggap “hidup”. Ditulis dengan bahasa puitis oleh Ucita Pohan, lengkap dengan karya apik fotografi karya Jozz Felix, buku ini sedikit banyak akan memperkaya presepsi Anda mengenai tubuh. Ia tidak hanya menopang kehidupan kita selama ini, tetapi kita juga hidup bersamanya.

Faces & Places – Desi Anwar

Jurnalis senior Indonesia Desi Anwar mengajak Anda berkunjung ke berbagai negara, bertemu dan berdialog langsung dengan tokoh – tokoh dunia mulai dari Bill Gates, Margaret Tatcher, hingga Dalai Lama. Melalui deskripsi negara tujuan dan kisah inspiratif yang disajikan, pembaca sekaligus dapat “memperkaya” diri – tidak hanya melalui cerita dan kebiasaan mereka, juga personal notes penulis dalam menjalani hidupnya saat ini.

The Magic – Rhonda Byrne

Mamas yang sudah familiar dengan buku “The Secrets”, kini dapat melanjutkan membaca buku ketiga dalam seri buku diatas. Karya yang termasuk dalam kategori self help ini terbaca netral tanpa menjurus ke salah satu agama tertentu. Ringan dengan deskripsi indah untuk mengingatkan kita agar selalu bersyukur. The Law of Attraction masih bekerja – buku ini berfokus agar kita dapat mengasahnya melalui ungkapan syukur.

Titik Nol – Agustinus Wibowo

Bagi Anda yang ingin mengetahui kehidupan masyarakat di negara – negara Asia seperti China, India, Afghanistan, hingga Tibet, buku ini akan meluaskan wawasan kita melalui kebudayaan negaranya yang kaya. Secara detail, penulis yang juga merupakan seorang backpacker mengajak pembaca melintasi batas – batas negara, tidak jarang mendapatkan kesulitan karena kehilangan uang dan sakit selama perjalanan. Baginya, kehidupan yang sebenarnya adalah yang terjadi selama perjalanan. Selamat membaca! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various, Istockphoto.com)

Shares