Beauty & Style

Priyanka Chopra Jonas Skincare Routine

By  | 

Tampil glamor sangat penting bagi Priyanka Chopra. Beragam perawatan ia lakukan untuk menjaga penampilannya.

Priyanka yang saat ini selalu tampil cantik dan glamor tentu membuat Anda berpikir bahwa hal ini sudah ia lakukan sejak dulu. Namun faktanya, tidak demikian dengan masa kecilnya. “Menjadi orang yang percaya diri bukanlah sesuatu yang saya miliki sejak lahir. Tumbuh menjadi remaja, saya cukup tomboi, tetapi mama saya sangat glamor. Dia selalu tampil luar biasa dengan aroma parfum Dior Poison. Saya iri pada semua hal luar biasa yang ia miliki,” ujar Priyanka tentang bagaimana ia menggambarkan dirinya yang sangat berbeda dengan sang mama.

Seiring bertambahnya usia, ia mulai menyadari bahwa semakin lama ia mulai menyerupai sang mama. Ia pun mulai mengikuti kontes kecantikan pada usia 17 tahun walau pada saat itu rasa percaya diri yang ia miliki masih rendah.

“Saya tidak tahu tentang tata rambut atau makeup – saya bahkan tidak tahu bagaimana menggunakan foundation saat itu,” ujar istri dari musisi Joe Jonas.

“Pertama kali saya merias wajah saya secara profesional (untuk kontes kecantikan), saya benar-benar terpesona karena wajah saya terlihat sangat sempurna. Meskipun saya mungkin seperti menggunakan kosmetik hingga 5 pon yang menempel di wajah saya saat itu. Saya tertawa bila mengingat hal itu, karena pada saat itu saya tidak menyadari bahwa itu terlalu banyak, tetapi momen tersebut sangat mendalam bagi saya,” lanjut aktris berusia 37 tahun.

Sejak saat itulah ia mulai menemukan sisi feminin dalam dirinya. Ia mulai menyadari betapa menariknya menjadi seorang wanita dan memiliki begitu banyak pilihan cara merias diri. Seiring waktu, ia pun mulai menikmati bagaimana perasaan ketika dirinya berjalan keluar dari pintu dengan penuh percaya diri. Ia mulai belajar bahwa jika ia fokus pada kekuatannya, maka kelemahan tidak akan muncul, dan ia pun menjadi lebih percaya diri.

Kini, perawatan diri sangat penting baginya dan sesuatu yang selalu ia luangkan. Terutama perawatan kulit – ia menghabiskan begitu banyak waktu untuk makeup dan juga pakaian.

“Saya merasa paling percaya diri ketika kulit saya bercahaya dan saya hampir tidak membutuhkan makeup. Setiap malam, saya menggunakan krim wajah yang sangat tebal seperti Obagi Hydrate Luxe dan membiarkannya sebagai masker selama sekitar 20 menit. Dua kali sebulan saya melakukan perawatan minyak kulit kepala DIY yang diajarkan mama saya,” jelasnya.

“Campurkan sedikit minyak kelapa dengan sedikit minyak jarak dan pijatkan ke kulit kepala Anda, diamkan sebentar, lalu keramas,” saran aktris cantik ini.

Wanita berdarah India ini bersumpah bahwa minyak kelapa resep sang mama ini dapat membantu rambut Anda tumbuh sehat.

Selain itu, ia juga mengaku setidaknya dua kali sebulan ia berusaha “melepaskan” kulit mati yang ada di tubuhnya. “Saya menghabiskan lima menit menggosok kulit saya dengan loofah di kamar mandi, kemudian setelah itu, saya mencampurkan minyak hydrating seperti minyak argan dengan lotion tubuh dan pijat ke seluruh kulit tubuh saya,” jelasnya.

Jika Anda melakukan perawatan ini secara rutin beberapa kali dalam sebulan, Priyanka menjamin treatment ini akan membuat kulit Anda terasa kenyal dan halus.

“Tubuh yang wangi juga merupakan kunci bagi saya untuk tampil sempurna. Ini lebih dari sekadar kemewahan – itu membuat saya merasa terawat. Ada sesuatu yang sangat “ajaib” tentang aroma tubuh seseorang. Bahkan, hal pertama yang saya perhatikan dari suami saya, Nick [Jonas], ketika kami bertemu adalah betapa wanginya dia,” tutupnya.

Saya benar-benar menikmati tampil glamour di karpet merah dengan tatanan rambut, makeup dan gaun yang indah. Saya selalu menyesuaikan penampilan saya dengan gaun yang saya kenakan. Jadi, jika saya mengenakan gaun dengan motif bunga, alih-alih menata rambut dan makeup yang lembut, saya justru memilih tampilan rambut yang sleek dan eyeliner dramatis.

“Ketika saya pergi sendirian, atau walau hanya pergi keluar untuk makan malam dengan suami saya, saya akan berdandan dan berpakaian, seperti, 10 menit saja. Saya menggunakan maskara dan lip balm yang dicampur sedikit lipstik. Dan jika rambut saya belum di blow, saya akan menggelung rambut saya ke atas, yang merupakan cara termudah untuk ditata,” terangnya.

Bagi Priyanka, tampil glamor adalah melakukan hal-hal yang bisa membuat dirinya merasa jadi versi terbaik dari dirinya. Bagaimana dengan Anda, Mamas? (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Various).

Shares