Education

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Yoga

By  | 

Seiring semakin berkembangnya kemampuan motorik Si Kecil, ia pun akan semakin aktif bergerak. Rasa ingin tahunya yang besar terhadap hal-hal di sekelilingnya membuatnya selalu ingin bereksplorasi. Pada masa seperti ini, dukungan orangtua sangatlah penting guna mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Dan menurut penelitian, tak hanya di dalam rumah, anak juga perlu diarahkan untuk melakukan kegiatan positif di luar rumah untuk kesehatan tubuh dan pikirannya.

Banyak aktivitas luar rumah yang menyehatkan dan menarik untuk dilakukan anak. Salah satunya adalah kids gymnastic. Kids gymnastic adalah kegiatan anak yang melibatkan aktivitas olahraga sambil bermain yang dapat menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara menyenangkan. Manfaat kegiatan ini adalah agar fisik dan kepribadian anak dapat berkembang optimal dengan pola pelatihan ‘rekreasi’ di lingkungan yang aman dan positif.

Selain kids gymnastic, Si Kecil juga dapat melakukan yoga. Yoga bagi anak memiliki fungsi dan manfaat berbeda, dari menguatkan otot, hingga meningkatkan konsentrasi. Semua kegiatan anak ini akan menunjang pertumbuhannya agar bisa selaras secara fisik dan emosi.

Anda bisa mengajak Si Kecil untuk mengikuti kids gymnastic ataupun yoga di RockStar Gym. Rockstar Gym merupakan pusat pengembangan anak yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan fisik, sosial-emosional, dan kognitif dengan cara menyenangkan, peduli, dan memiliki lingkungan yang aman. Di sini, anak usia 6 bulan-16 tahun dapat melakukan banyak aktivitas seru dengan latihan kekuatan, keseimbangan, koordinasi, kelincahan, irama dan fleksibilitas, sekaligus mengembangkan keterampilan sosial, rasa percaya diri, kemandirian, dan harga diri. Ketahui informasi lebih lanjut mengenai Rockstar Gym di www.rockstar-gym.com. (Tammy Febriani/LD/Photo: Rockstar Gym).

 

Shares