Health

Begini Cara Jelaskan Virus Corona Pada Anak

By  | 

Ada cara mudah menjelaskan tentang pandemi virus Corona yang sedang merebak di berbagai penjuru dunia. Virus yang berasal dari kota Wuhan, China ini telah turut menewaskan 132 orang di 18 negara (Data per Januari 2020, sumber Tempo.co). Manuela Molina melalui akun Instagram @mindheart.kids berbagi cara menyenangkan!

Panduan ini bermanfaat untuk anak – anak dengan usia dibawah 7 tahun yang masih belum paham tentang detail Corona Virus dan cara penularannya. termasuk di dalamnya bagaimana langkah – langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

Cerita bergambar yang dibuat apik dan menarik ini mengawali kisahnya sebagai tokoh utama bernama Corona yang senang bepergian ke negara – negara lain di seluruh dunia. Ia lalu menyapa teman lain melalui jabatan tangan. Dalam hal ini, berarti virus akan menular melalui kontak kulit dengan penderita.

Menariknya, panduan penjelasan ini dilengkapi dengan worksheet untuk mengajak anak – anak menuliskan ekspresinya saat mendengar tentang virus Corona, serta draw sheet menarik! (Baca juga: Mengenal Virus Corona & Dampaknya Bagi Si Penderita)

Dalam konteks anak – anak, penting untuk hanya mengenalkan sebatas deskripsi, penularan, dan langkah pencegahan tanpa perlu memberikan informasi berlebihan yang dapat membuatnya takut. Mamas dapat mengunduh panduan tersebut di sini. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Instagram)

Shares