Interior Design

Tips Fengshui untuk Kamar Si Newborn

By  | 

Saat mendesain dan mendekor kamar untuk Si Newborn, tak ada salahnya jika kita megikuti aturan fengshui agar Si Kecil merasa nyaman di kamarnya. Apa saja yang harus diperhatikan dalam menata kamar bayi menurut feng shui?

Warm Color

Paduan warna lembut akan terlihat lebih selaras dan nyaman untuk dipandang, baik oleh Anda maupun Si Kecil. Hindari warna yang terlalu mencolok, atau terlalu kontras seperti hitam dan putih. Warna yang bright sebaiknya digunakan untuk ruang bermain, bukan untuk kamar tidur. Warna-warna yang dianjurkan adalah putih, beige atau hijau muda & biru muda.

Cahaya Natural

Pastikan kamar Si Kecil memiliki jendela yang cukup bagi cahaya matahari masuk cukup untuk kamar Si Kecil saat pagi hingga sore hari. Hindari penggunaan lampu yang terlalu terang di malam hari, gunakan lampu yang lebih redup.

Peletakkan Tempat Tidur

Hindari meletakkan crib bayi di dekat pintu, juga hindari adanya barang elektronik di dekat tempat tidur Si Kecil guna menghindari paparan gelombang elektromagnetik yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti autoimun. Hindari juga meletakkan crib di tengah ruangan atau di bawah jendela. Sebaiknya letak crib di dekat dinding solid yang tidak berbatasan dengan toilet atau ruang lembap.

Dekorasi Kamar

White minimalist room for baby with rocking horse and cradle

Bagian paling menarik dari desain kamar bayi adalah dekorasinya. Namun demikian, hati-hati dalam memilih dekorasi ya, Mams. Sebisa mungkin gunakan material yang alami daripada yang buatan, misalnya kayu daripada plastik. Gunakan juga material katun atau silk untuk tirai dan bedding set. Jika ingin menggunakan motif binatang, pastikan binatang yang dipilih bukan binatang yang berbahaya. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares