Interior Design

Inspirasi Rumah Bergaya Kafe

By  | 

Maraknya kedai kopi atau kafe berdesain interior unik, cozy, serta hangat, membuat para mama terinspirasi mengambil beberapa style interior yang terdapat di kafe-kafe tersebut. Seperti apa interior bergaya kafe jika diaplikasikan untuk rumah? Yuk simak tip Smart Mama berikut.

Dinding Bata

image

Penggunaan dinding bata kerap digunakan di kedai kopi. Hal ini bisa Anda terapkan juga di rumah. Namun saran Smart Mama, gunakan dinding bata ekspos yang dicat putih agar rumah lebih terang. Jika ingin menggunakan warna bata asli sebaiknya tidak diaplikasikan ke seluruh rumah melainkan pada beberapa area saja.

Penggunaan Banyak Kaca

image

Beberapa kafe juga menggunakan dinding kaca yang membuat ruangan terang sekaligus indah dipandang. Tentu saja hal serupa dapat dilakukan di rumah tinggal Anda. Hanya saja, untuk keamanan ada baiknya Anda menambahkan terali atau alarm.

Glass Roof

image

 

Gaya kafe satu ini juga layak ditiru. Anda dan keluarga tentu akan menikmati indahnya bulan dan bintang dengan atap rumah yang bening. Namun ada baiknya hanya di salah satu area saja, misalnya meja makan atau dapur, karena rumah tinggal tentu lebih private.

Lampu Gantung

image

Penambahan lampu gantung di beberapa area rumah tinggal juga dapat menambah kehangatan seperti di kafe. Pilih lampu gantung bermodel simpel namun cozy.

Detail Unik

image

Pada umumnya interior kafe dilengkapi dengan detail unik seperti tulisan quote di dinding atau lukisan pop art. Hal serupa dapat diaplikasikan di rumah tinggal Anda. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares